Witan Ungkap Adaptasi Pemain Timnas U-19 di Kroasia Berjalan Lancar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/2/20

Witan Ungkap Adaptasi Pemain Timnas U-19 di Kroasia Berjalan Lancar

 

Kroasia, dewatanews.com - Pemain sayap tim nasional U-19 Indonesia Witan Sulaeman mengatakan bahwa adaptasi dia dan rekan-rekannya di Kroasia berjalan dengan lancar.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu (2/9), Witan menyebut tim pelatih yang dipimpin Shin Tae-yong memiliki andil dalam mulusnya adaptasi tersebut.

"Tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi adaptasi membaik dan sekarang sudah seperti biasa lagi," ujar Witan.

Meski demikian, pemain klub Serbia FK Radnik Surdulica itu menyebut adaptasi tidak berjalan mudah pada awalnya.

Sebab, kondisi iklim Kroasia sangat berbeda dengan Indonesia. Belum lagi perbedaan waktu lima jam antara kedua negara.

"Hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia," kata Witan.

Witan Sulaeman menegaskan bahwa performa pemain timnas U-19 terus membaik seiring latihan yang rutin dilakukan. Mereka sudah siap menjalani pertandingan uji coba.

"Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional di sini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin dan semangat setiap harinya," tutur Witan.

Timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia sejak Minggu (30/8) dan dijadwalkan berada di sana selama satu bulan.

Di sana, selain menjalani latihan, timnas U-19 dijadwalkan mengikuti turnamen persahabatan internasional U-19 pada 5-11 September 2020.

Kompetisi itu diikuti oleh empat negara yaitu Indonesia, Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

Pertandingan pertama Indonesia di kompetisi tersebut melawan Bulgaria pada Sabtu (5/9), menghadapi tuan rumah Kroasia pada Selasa (8/9) dan menjajal kekuatan Arab Saudi pada Jumat (11/9).

Di luar itu, ada pula pertandingan uji coba menghadapi beberapa kesebelasan seperti timnas U-19 Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta tim muda Dinamo Zagreb.

TC itu digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Namun, berdasarkan kabar terkini, ada kemungkinan turnamen tersebut ditunda oleh AFC karena pandemi COVID-19.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com