Sosialisasi Program Sarjana dan Pasca Sarjana Fisip Unjani Kepada Jajaran Kodam IX/Udayana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/14/20

Sosialisasi Program Sarjana dan Pasca Sarjana Fisip Unjani Kepada Jajaran Kodam IX/Udayana

 

Denpasar, dewatanews.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Jendral Achmad Yani (Fisip Unjani) menyelenggarakan sosialisasi dan kerjasama pendidikan tinggi dengan Kodam IX/Udayana dalam Program Pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana  bagi anggota Prajurit TNI dan PNS di satuan jajaran Kodam IX/Udayana, pada Senin (14/9).
   
Sebelum melaksanakan sosialisasi, ketua rombongan yang dipimpin oleh Wakil Rektor II Kemahasiswaan dan Humas Unjani, Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si., didampingi oleh Dr. Asep Kurniawan, SE., MT., Dr. Suwarti Sari, S.IP., M.Si., Dr. Agustina Setiawan, S.IP., M.Si., Bayu Septiansyah, S.IP., M.Si., Taufan Herdiansyah Akbar, S.IP., M.Si., dan Renaldo Benarrivo, S.IP., M.Hub.Int., terlebih dahulu melaksanakan audensi dengan Pangdam IX/Udayana di ruang tamu Pangdam IX/Udayana.

Kemudian, ketua rombongan sosialisasi mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu Pangdam IX/Udayana yang telah menerima tim sosialisasi dari Unjani serta menyampaikan tujuan sosialisasi yaitu untuk memberikan informasi tentang program pendidikan (prodi) Sarjana dan Pasca Sarjana bagi anggota TNI dan PNS di satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang ingin memperdalam ilmu pengetahuannya di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

“Dalam upaya menarik minat belajar di Unjani, kami akan segera membuka kelas-kelas khusus dan eksekutif, baik Sarjana maupun Pasca sarjana secara jarak jauh (daring) dengan penerapan metode sistem pembelajaran Digital atau Smart Campus”, jelas Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si.

Pada Kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara yang didampingi Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada tim sosialisasi dari Unjani. Sosialisasi ini sangatlah berguna untuk memberikan penjelasan kepada prajurit Kodam IX/Udayana agar dapat memperdalam pengetahuannya pada Pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana Fisip di Unjani.

Sementara, saat kegiatan sosialisasi di Aula Makodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Gunung Bintoro menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan Prodi Pasca Sarjana Unjani khususnya Ilmu Pemerintahan yang saat ini telah terakreditasi "B", serta memberikan kesempatan kepada segenap prajurit TNI dan PNS untuk dapat mengembangkan ilmu melalui program Sarjana dan Pasca Sarjana, sehingga tujuan besar untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terealisasikan.

Kemudian, dalam rangka mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, melalui pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengertian rencana strategis dari Unjani sehingga bermanfaat serta memiliki nilai positif bagi kemajuan individu maupun satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Lebih lanjut Pangdam juga menjelaskan, bahwa kesempatan bagi seluruh prajurit TNI dan PNS Kodam IX/Udayana yang memiliki keinginan untuk berkuliah terutama di bidang pendidikan Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, dapat melalui kelas-kelas khusus dan eksekutif baik yang Sarjana maupun Pasca Sarjana dengan pembelajaran jarak jauh (daring) secara Digital atau Smart Campus, sehingga tidak mengganggu kegiatan dan tugas pokok sebagai anggota TNI dan PNS di satuannya.

Kegiatan sosialisasi  ini dilanjutkan dengan menampilkan profil Unjani dan paparan Ketua rombongan, meliputi ketentuan seleksi penerimaan, program pendidikan yang diselenggarakan, proses pelaksanaan perkuliahan hingga fasilitas bagi mahasiswa dalam menunjang pendidikan di Unjani, selain itu interaksi dalam sosialisasi ini juga diwujudkan pada sesi tanya jawab dengan peserta dengan tim sosialisasi.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan sesi foto bersama dan penyerahan cenderamata. Pelaksanaan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh pejabat personalia Jajaran Kodam IX/Udayana dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here