Sinergi Untuk Negeri, Kodim Klungkung Gelar Donor Darah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/24/20

Sinergi Untuk Negeri, Kodim Klungkung Gelar Donor Darah

 

Klungkung, dewatanews.com - Menyambut Hari Ulang Tahun Ke 75 TNI Tahun 2020, Kodim 1610/Klungkung  menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 1610/Klungkung Jalan A.Yani No 2 Semarapura, Klungkung Bali, Rabu (23/9)

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan UPTD PMI Kabupaten Klungkung yang diikuti oleh 85  personel yang terdiri dari  Personel kodim 1610/Kkungkung, Perwakilan Polres Klungkung, Perwakilan Minvetcad dan Perwakilan  Kodim 1623/Karangasem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon beserta para Perwira Staf  yang ikut berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan donor darah tersebut.

Komandan Kodim 1610/Kkungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon. S.E., M.Tr.( Han) mengatakan, kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka menyambut HUT Ke 75 TNI, yang pada peringatan kali ini bertemakan, "Sinergi Untuk Negeri". Maka kegiatan donor darah ini sangat sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Hut kali ini.

"Kegiatan aksi sosial kemanusiaan ini sebagai bentuk wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang memerlukan darah yang dikoordinir oleh UPTD PMI Kabupaten Klungkung", jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan komando atas untuk menggelar kegiatan Bakti sosial melalui donor darah secara serentak di seluruh Jajaran TNI.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti Cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan jaga jarak agar senantiasa setiap pelaksanaan kegiatan dapat memutus penyebaran COVID-19.

"Protokol kesehatan tetap menjadi acuan kita dalam kegiatan ini dan tentunya juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar", tegas Dandim.

Ketua Tim UPTD PMI Kabupaten Klungung dr.Ketut Sutarta mengucapkan terima kasih  terhadap Satuan TNI khususnya Kodim 1610/ Klungkung dan Polres  Klungkung dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan darah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah mendukung suksesnya kegiatan donor darah ini termasuk Bapak Dandim Klungkung yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan aman dan lancar", ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com