Potong Tumpeng Tandai Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-72 di Polda Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/1/20

Potong Tumpeng Tandai Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-72 di Polda Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - Hari Jadi Polwan Republik Indonesia diperingati pertama kali pada tanggal 1 September 1948 di Polres Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Sejak itu, maka setiap 1 September diperingati sebagai Hari Jadi Polwan hingga saat ini.

Situasi pandemi Covid-19 membuat acara peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020 di Polda Bali tak seperti biasanya. 

Kali ini, Polwan Polda Bali mengikuti peringatan Hari Jadi Polwan secara virtual yang dipusatkan di Aula Rupatama Mabes Polri melalui aplikasi Zoom.

Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edy Pramono,  Ibu Asuh Polwan RI, Ny. Fitri Idam Azis, S.K.M. dan Wakil Ketua KPK, Irjen Pol. (Purn) Basaria Panjaitan terlihat hadir dalam acara tersebut.

Sementara acara peringatan dan syukuran Hari Jadi Polwan ke-72 yang diadakan di Ruang Rupatama Ditlantas Polda Bali dihadiri oleh Karo SDM, Kombes Pol. Bony J.S. Sirait, S.I.K., M.H. Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suwartini Wayan Sunartha, Pakor Polwan AKBP Luh Kompiang Srinadi, S.I.K., M.H. dan beberapa Pamen perwakilan masing-masing Satker.

Sederhana namun penuh makna. Acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-72 ditandai dengan potong tumpeng oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada personel Polwan termuda.

Karo SDM Polda Bali mengatakan, diusianya yang ke-72 ini, Polwan harus menjadi sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang humanis dan profesional dalam menjalankan tugas demi mewujudkan sosok polisi yang diharapkan oleh masyarakat.

Dimasa sekarang, kehadiran polwan di tengah masyarakat sangatlah membantu sebagai sahabat masyarakat. Polwan diharapkan mampu menampilkan sosok Polri yang humanis dengan senyum, sapa, salam serta ramah, simpatik dan bersahaja.

"Tetaplah menjadi Srikandi Bhayangkara dengan memeberikan hal yang positif untuk kemajuan Polri, Bangsa dan Negara," kata Kombes Pol. Bony J.S. Sirait, S.I.K., M.H. selaku Pembina Polwan Polda Bali 

Perwira melati tiga di pundak ini mengajak seluruh Polwan untuk aktif dalam berbagai kegiatan di lingkungan tempat tinggal, sehingga dapat mengetahui kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tema Hari Jadi Polwan tahun ini, yaitu “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Polwan Polda Bali yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Polri yang Promoter sehingga Polri selalu ada di hati masyarakat," tutup Karo SDM.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here