Tiga Penghargaan Tingkat Nasional Untuk BUMD Dikabupaten Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/28/20

Tiga Penghargaan Tingkat Nasional Untuk BUMD Dikabupaten Gianyar

 

Denpasar, dewatanews.com - Sebagai Pembina BUMD,  Bupati Gianyar Made Mahayastra diberikan penghargaan yang pertama. Sementara Penghargaan kedua diraih Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani ,  meraih Top BUMD Award bintang empat, dan penghargaan pada Dirut PAM-TS, Made Sastra Kencana selaku Top Ceo BUMD 2020.

Ssmua pengharagaan di diserahkan di Jakarta, Kamis (27/8) malam, diterima langsung Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani, Sastra Kencana. Ia sangat bangga atas prestasi yang diraih atas binaan Bupati Made Mahayastra. Dikatakan Sastra, penghargaan yang diterima sejumlah katagori telah diterima. Nilai yang didapat juga sangat memuaskan. 

 

“Nilai kinerja tahun 2019 dari BPPSPAM (Badan Peningkatan Sistem Penyediaan Air Minum) katagori sehat (3,56) dan hasil dari Permendagri 47/1999 katagori baik,” jelas Sastra Kencana. 

 

Ditambahkan, TOP BUMD Awards Predikat Bintang 4 (Sangat Baik) BUMD yang memiliki Pencapaian Kinerja yang baik, Kepemimpinan dan Manajemennya baik dan relatif selaras dengan Visi BUMD, telah melakukan inovasi / perbaikan namun kurang didukung tekonologi informasi, Memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah.


Disi lain, Penghargaan juga langsung diserahkan oleh CEO TOP Busines,  M Lutfi Handayani kepada Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, mewakili Bupati Gianyar di Jakarta. Lutfi menjelaskan manfaat setiap peserta yang mengikuti penjurian, mendapatkan feedback / nilai tambah berupa masukan dan saran saran dari Dewan Juri untuk perbaikan pengelolaan usaha di masa yang akan datang.


Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wiya mengungkapkan penghargaan ini menunjukkan bahwa pengelolaan Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar  telah berjalan dengan baik. Apalagi ini bukan pertama kalinya Perumda Pemkab Gianyar tersebut menerima penghargaan serupa. 

 

“Tahun ini Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar mendapat penghargaan TOP BUMD bintang 4 dengan level bintang 4 yang artinya  sangat baik dalam bidang pengelolaan, bidang pengelolaan tertib administrasi, dan efisiensi pemasaran produk yang dihasilkannya,” kata Sekda Wisnu. 

 

Disebutkan juga, jika penghargan ini sangat membanggakan karena penilaian Top BUMD 2020 melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia. Dimana diseleksi secara objektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi. “Penghargaan Top BUMD  ini merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia,” ujarnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com