Microsoft Perlahan Hapus Cortana di Perangkat Mobile - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/1/20

Microsoft Perlahan Hapus Cortana di Perangkat Mobile


Jakarta, dewatanews.com - Microsoft mengumumkan mereka akan merombak ulang asisten virtual Cortana, termasuk salah satunya menghapus aplikasi dan dukungan ke perangkat ketiga.

"Kami melakukan perubahan menuju pengalaman asisten bertenaga kecerdasan buatan yang transformasional di Microsoft 365, untuk itu kami perlu menyesuaikan fokus area inovasi dan pengembangan demi memberikan bantuan yang benar-benar diperlukan pelanggan kami," kata Microsoft lewat laman bantuan resmi, dikutip Sabtu (1/8).

Mulai 7 September, Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk perangkat ketiga yang menggunakan asisten virtual Cortana. Kemudian, pada awal 2021, aplikasi mobile Cortana di iOS dan Android akan dihentikan.

Microsoft beralasan kemampuan Cortana seperti mengatur kalendar dan email bisa dilakukan lewat integrasi Cortana di Outlook versi mobile, Cortana Windows 10 dan aplikasi mobile Teams yang akan diluncurkan belakangan.

Cortana mulai Januari 2021 tidak lagi terintegrasi dengan pengeras suara Harman Kardon Invoke. Sebagai gantinya, Microsoft dan Harman Kardon akan memberlakukan transisi melalui Bluetooth.

Harman Kardon, seperti dikatakan Microsoft, akan mengeluarkan pembaruan firmware secara otomatis ketika speaker Invoke terhubung ke WiFi pada 2021 nanti.

"Begitu Invoke diperbarui, Cortana tidak lagi bisa diakses di perangkat," kata Microsoft.

Microsoft juga akan menghapus Cortana dari Surface Headphones keluaran perdana. (DN - Ant)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com