Jaya Negara Serahkan Bibit Tanaman, Masker dan Hand Sanitizer di Banjar Kertasari - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/2/20

Jaya Negara Serahkan Bibit Tanaman, Masker dan Hand Sanitizer di Banjar Kertasari

.

Denpasar, dewatanews.com - Sebagai upaya pencegahan dan mendukung terciptanya ketahanan pengan berkelanjutan di masa pandemi Covid-19, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menyerahkan Bibit Tanaman Pangan, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Banjar Kertasari, Kelurahan Panjer, Minggu (2/8).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Launching Gerakan Kertasari 1.000 Biopori yang turut dihadiri Anggota DPR RI I Nyoman Parta. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Darsa, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Buda, Lurah Panjer Made Suryanata, Bendesa Adat Panjer AA. Oka Adnyana serta masyarakat Banjar Kertasari.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI Nyoman Parta menjelaskan pentingnya menerapkan sistem resapan air berbasis biopori di masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air baku serta menjaga stabilitas air tanah. Mengingat saat ini Bali secara umum memang diketahui sedikit mengalami gangguan atas ketersediaan air tanah. Sehingga dengan program biopori ini diharapkan dapat mengalirkan air kembali kedalam tanah.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas kepedulian semua pihak termasuk Anggota DPR RI Nyoman Parta terhadap stabilitas lingkungan di Kota Denpasar, utamanya dalam menjaga stabilitas air tanah.

Terkait dengan Bibit Tanaman Pangan, Hand Sanitizer dan Masker, Jaya Negara mengatakan bahwa saat ini wabah pandemi Covid-19 masih terjadi. Kota Denpasar belum keseluruhan bebas dari ancaman penyebaran Covid-19. Sehingga dengan masker dan hand sanitizer diharapkan mampu mendukung pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat.

Jaya Negara menambahkan bahwa ketahanan pangan atau kemandirian pangan juga harus tercipta di masyarakat. Sehingga masyarakat diharapkan dapat secara mandiri melaksanakan penanaman bibit tanaman pangan. Hal ini tidak hanya di masa pandemi, melainkan secara berkelanjutan untuk memenuhi ketahanan pangan keluarga.

“Kami berharap bibit yang diserahkan dapat ditanam di pekarangan rumah masing-masing, sehingga dapat mendukung pemenuhan pangan skala perumahan, selain itu pencegahan penyebaran juga wajib dilaksanakan, hal ini dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin, semoga bantuan yang diserahkan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Jaya Negara.

Klian Mona Banjar Kertasari, I Gede Sulusi mengucapkan terimakasih atas bantuan Biopori yang diserahkan oleh Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Nyoman Parta dan bantuan bibit tanaman pangan, masker dan hand sanitizer oleh Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk mendukung pencegahan dan ketersediaan pangan mandiri skala perumahan bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan, dan tentunya ini sangat bermanfaat, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, semoga wabah pandemi segera berlalu,” terangnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com