Hut RI ke-75, 133 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Singaraja Terima Remisi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/17/20

Hut RI ke-75, 133 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Singaraja Terima Remisi

 

Buleleng,dewatanews.com- Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 yang jatuh pada Senin (17/08) menjadi berkah bagi ratusan warga binaan Lapas Kelas IIB Singaraja. Pasalnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI memberikan remisi atau potongan masa tahanan, selama satu hingga lima bulan.

Dikonfirmasi saat memberikan remisi secara simbolis kepada warga binaan, Kalapas Kelas IIB Singaraja, Mut Zaini mengatakan,  remisi diberikan kepada 133 warga binaan yang berkelakuan baik, serta sudah menjalani masa tahanan lebih dari enam bulan. Dimana, dari 133 warga binaan itu, 48 orang diantaranya mendapatkan remisi satu bulan. 23 orang dapat remisi dua bulan. 38 orang dapat remisi tiga bulan. 19 orang dapat remisi empat bulan. Dan lima orang dapat remisi lima bulan.

"Yang kami usulkan untuk mendapatkan remisi 133 orang, dan Kementerian menyetujui semua usulan kami. Sebenarnya ada satu orang warga binaan kasus narkoba, yang apabila dikurangkan dengan remisi bisa bebas langsung. Tapi karena yang bersangkutan harus menjalani subsider pengganti denda, jadi dia harus selesaikan dulu subsidernya dulu di lapas selama empat bulan," Terangnya

Sementara itu ,Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra mengatakan, hari Kemerdekaan ini menjadi milik segenap lapisan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah juga memberikan apresiasi berupa pengurangan masa tahanan bagi para warga binaan lapas, yang telah menunjukan prestasi dedikasi, dan disiplin tinggi dapam mengikuti program pembinaan. Ia pun berharap kepada para warga binaan lapas yang telah menerima remisi agar terus disiplin dan berkelakuan baik, utamanya saat kembali menjalankan aktifitas di tengah masyarakat.


"Saya lihat kegiatan pemasyarakatan di lapas ini sudah sangat baik. Warga binaan bisa melaksanakan aktifitas seperti diluar LP, mereka bisa berkreatifitas dan beraktifitas sesuai kemampuan mereka baik itu keterampilannya maupun intelegensinya," tutupnya (DN - KrS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here