Hari Jadi Polwan ke-72, Srikandi Polda Bali Ziarah ke Taman Makam Pahlawan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/27/20

Hari Jadi Polwan ke-72, Srikandi Polda Bali Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

 

Tabanan, dewatanews.com - Polwan Polda Bali melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Kamis (27/8) pagi. Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan ziarah diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.  Peserta upacara terbatas, wajib menggunakan masker dan jaga jarak serta melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi upacara ziarah.

Upacara ziarah yang dipimpin oleh Pakor Polwan Polda Bali, AKBP Ni Luh  Kompiang Srinadi, S.I.K., M.H. diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Usai upacara, seluruh Polwan melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan.

AKBP Ni Luh  Kompiang Srinadi, S.I.K., M.H. mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Polwan ke-72. Tujuannya untuk mengenang jasa para Pahlawan.

"Kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polwan Polda Bali untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan," kata Pakor Polwan Polda Bali.

Menurut perwira melati dua di pundak ini bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

"Jadi ini adalah salah satu bukti bagaimana Polwan Polda Bali menghormati jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa," terang AKBP Ni Luh  Kompiang Srinadi, S.I.K., M.H. (DN - BiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here