Guide Kontes dan Mesatua Bali, Isi Festival Guide Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/18/20

Guide Kontes dan Mesatua Bali, Isi Festival Guide Gianyar

 

Gianyar, dewatanews.com - Sejatinya Festival Guide Gianyar, dengan dua acara utama Guide Kontes dan Mesatua Bali, digelar untuk regenerasi ratusan guide di Gianyar, (17/8).
Acara yang diadakan di Pade Wareg Exho Park, Desa Sanding, Gianyar,   merupakan ide kreatif KPG ( Komonitas Pariwisata Gianyar ),
sengaja melibatkan pelajar SMK dan SMA yang memiliki bakat di bidang pramuwisata.
Tidak sekedar Mesatua Bali, namun juga lebih pada pengetahuan tentang budaya Bali yang nantinya akan diceritakan saat mendampingi wisatawan.
 

I Gede Artha, penyelanggara acara ini, optimisme pariwisata Bali tetap menjadi yang pertama di dunia, yang harus dipersiapkan dengan matang, baik akomodasi, pelaku wisata, terutama guide sebagai pendamping. "Kita harus persiapkan generasi,  dengan mibatkan pelajar," ungkapnya.
 

KPG (Komonitas Pariwisata Gianyar) yang dibentuk pelaku wisata yang ada di seluruh wilayah Gianyar. Dibentuk 4 Juli 2020 lalu, tergolong usia muda, kini Komonotas ini sudah terdiri dari 147 peserta, yang ingin berkontribusi langsung untuk pembangunan Gianyar di bidang pariwisata.
 

Senada dengan Ketua Komonitas Pariwisata Gianyar,  Jro Mangku Kandia,  saat pandemi tidak melihat sebagai tantangan, tetapi jalan maju yang berbeda.
 

Sebagain pelaku pariwisata khususnya Guide kini sudah berumur dan tua, persiapan regenerasi pun harus dilakukan.
 

Pada Festival Guide ini, akan mencari mencari bibit guide berkwalitas,  dan pihaknya siap memberikan pendampingan selama ingin belajar, dan menguasai bahasa. "Kita siap memberikan pendampingan, untuk yang mau belajar, bahasa apapun karena kita terdiiri dari berbagai macam guide," sambutnya.
 

Sedangkan I Wayan Tagel Winarta, Ketua DPRD  Gianyar, saat Pandemi Covid 19 dan mampu berkarya untuk dunia, ini sangat diharapkan  kedepan berjalan seiring.
 

Guide didukung pelaku wisata, komonitas ini menghasilkan program inovatif dan bermanfaat untuk masyarakat Gianyar.
 

Pihaknya siap mendukung dari sisi regulasi, terkait kebijakan pariwiasata diwilayah Gianyar, lebih-lebih saat ini sudah ada Pergub dan Perda khusus terkait pariwisata.
 

Pihaknya juga mengharapkan seluruh komponen pariwisata bersiap, menyambut wisatawan saatnya situasi kembali normal," jangan sampai situasi terbalik, pariwisata mulai menggeliat, kita malah tidak siap," harapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here