Jaya Negara Hadiri Pemelaspas Gedung LPD Kesiman dan Louncing ATM Tanpa Kartu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/25/20

Jaya Negara Hadiri Pemelaspas Gedung LPD Kesiman dan Louncing ATM Tanpa Kartu


Denpasar, dewatanews.com - Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menghadiri karya pemelaspas Gedung Baru LPD (Lembaga Perkreditan Desa) Kesiman pada Sabtu (26/7).

Dimana selain ikut menyaksikan upacara pelemaspasan, Wakil Walikota Jaya Negara yang pada kesempatan ini didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede,  juga berkesempatan melaksanakan ucapara mendem pedagingan, dan meresmikan Gedung Baru LPD Kesiman serta melauncing Aplikasi M-Pise LPD Digital yakni ATM Tanpa Kartu yang di tandai dengan pengguntingan pita. Upacara ini juga dihadiri Penglingir Puri Agung Kesiman AAN. Gede Kusuma Wardana, Kadis Kebudayaan Gusti Ngurah Bagus Mataram, Kabag Perekonomian Made Saryawan, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai serta Camat Denpasar Timur Wayan Herman.

Wakil Walikota Jaya Negara sangat mengapresiasi LPD Kesiman, yang mana dalam masa pandemi Covid 19 ini masih bisa membantu masyarakatnya di dalam perekonomian walaupun masih dalam sekala lingkungan warga Kesiman. Dan dengan adanya gedung baru ini, merupakan suatu komitmen LPD Kesiman di dalam mempercepat pelayanan terhadap warganya, yakni peningkatan kualitas pelayanan. Apa lagi dengan adanya aplikasi ATM tanpa kartu, dengan aplikasi di Android yang bernama M-Pise LPD digital yang sudah bisa digunakan oleh nasabahnya secara online, ini sangat mempermudah nasbah di dalam peminjaman dana.

“LPD Kesiman ini saya sangat apresiasi, disebabkan pengelolaan dan keuntungan LPD kesiman ini yang terbaik di Denpasar, berarti pengelolaan LPD Kesiman ini sudah sangat propesional  dan saya mengucapkan terimakasih karena dengan keberadaan LPD sangat membantu pemerintah dan masyarakat tentunya dalam menggerakkan perekonomian masyarakat," katanya.

Sementara Kepala LPD Desa Adat Kesiman, I Wayan Rayun, mengatakan upacara pecaruan Wrespati Kalpa ini untuk pembersihan bangunan dan peresmian gedung karena LPD Desa Adat Kesiman melakukan perluasan gedung LPD. "Pecaruan Wrespati Kalpa untuk gedung LPD Desa Adat Kesiman yang baru ini, nantinya agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada krama dan nasabah," ujarnya.

Untuk peresmian gedung baru ini, lanjut dia, karena perluasan gedung lama yang bertujuan peningkatan pelayanan. "Kami juga melaunching ATM LPD tanpa kartu (M-Pise Digital) untuk meningkatkan kualitas pelayanan terutama peningkatan kinerja. Untuk HUT ke-29 LPD Desa Adat Kesiman yang jatuh pada, 4 Mei 2020, dan terbentur karena pandemi Covid-19 maka sekarang dilaksanakan tiga kegiatan, yaitu HUT LPD, peresmian gedung dan launching ATM LPD," ucapnya.

Peran serta masyarakat dalam tabungan, deposito dan pinjaman mendatangkan kinerja, sehingga bisa membangun gedung. "Sampai 30 Juni 2020, aset sudah mencapai Rp306 miliar, tabungan Rp94 miliar, deposito Rp161 miliar, kredit Rp181 miliar dan kinerja atau keuntungan turun Rp4,3 miliar per semester satu," jelasnya.

Untuk pembangunan gedung baru lmenurut Rayun menghabiskan dana  Rp. 3,6 miliar termasuk penataan dan aksesorisnya. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com