Hari Ini, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bali Bertambah 8 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/2/20

Hari Ini, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bali Bertambah 8 Orang


Denpasar, dewatanews.com - Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali pada Selasa (2/6) petang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra kembali menyampaikan kabar baik terkait pasien Covid-19. Ia menyampaikan bahwa hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 8 orang terdiri dari 6 orang PMI dan 2 orang transmisi lokal.

"Jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh sejumlah hingga hari ini sebanyak 342 orang. Sementara hari ini juga ada tambahan kasus positif sebanyak 5 orang terdiri dari 1 imported case dan 4 orang Transmisi Lokal. Dengan demikian, jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 487 orang," ungkapnya.

Selain itu, Dewa Indra juga menyampaikan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) hingga hari ini masih ada sebanyak 140 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi bali ini mengatakan bahwa transmisi lokal COVID-19 memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir, maka diminta kepada seluruh warga masyarakat, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin kita semua dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19 yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. 

"Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran COVID-19 pasti bisa kita hentikan," ujarnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Dewa Indra minta semua elemen masyarakat membantu dan bekerjasama dengan petugas survailans Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tracing contact untuk menemukan siapapun yang pernah kontak dekat dengan orang yang positif COVID-19 sehingga bisa ditangani lebih awal orang-orang yang berisiko terinfeksi COVID-19 guna mencegah penyebaran berikutnya kepada orang lain.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com