Di Denpasar, 1 Pasien Covid-19 Sembuh, Nihil Penambahan Kasus Positif - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/3/20

Di Denpasar, 1 Pasien Covid-19 Sembuh, Nihil Penambahan Kasus Positif


Denpasar, dewatanews.com - Angin segar berhembus ditengah penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Kali ini, 1 orang pasien positif Covid-19 asal Desa Pemogan yang sebelumnya menjalani perawatan telah dinyatakan sembuh pada Rabu (3/6). Selain itu, Kota Denpasar juga mencatatkan nihil kasus positif Covid-19 baru di hari yang sama.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat konfirmasi, Rabu (3/6) mengaku bersyukur atas sembuhnya seoarang pasien Covid-19 di Kota Denpasar yang juga dibarengi dengan tidak adanya penambahan kasus baru. Namun demikian, pihaknya mengingatkan agar masyarakat senantiasa  waspada. Dikatakan pasien yang positif yang sembuh ini adalah seorang laki laki usia 29 tahun.

“Kami bersyukur 1 orang pasien positif Covid-19 sudah sembuh dan sudah diijinkan kembali pulang, dan penambahan kasus baru dan  tidak ada penambahan kasus baru, semoga kabar baik ini terus berlanjut, dan kita wajib tetap waspada," jelasnya

Melihat perkembangan kasus  ini Dewa Rai kembali mengingatkan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar belakangan ini  masih fluktuatif. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Desa/Lurah masih menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu  tetap meningkatkan kewaspadaan. 

"Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai covid 19. Semua daerah di Bali dan luar Bali sudah terpapar covid 19, mari bersama sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain, karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak, untuk itulah diperlukan kesadaran, kejujuran dan disipilin yang tinggi semua pihak," kata Dewa Rai mengingatkan

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 99 kasus positif. Rincianya adalah 63 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 34 orang masih dalam perawatan.

Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 684 kasus, namun 347 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 337 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 300 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 254, sehingga masih tersisa 46 ODP. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 75 kasus, namun 27 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 48 yang berstatus PDP. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com