Ny. Aries Sujati Gelontorkan Bantuan Pangan, Sasar Tenaga Medis dan Yayasan di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/12/20

Ny. Aries Sujati Gelontorkan Bantuan Pangan, Sasar Tenaga Medis dan Yayasan di Buleleng


Buleleng, dewatanews.com - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali, Ir. I Gusti Ayu Aries Sujati menggelontorkan sejumlah bantuan sosial dengan menyasar tenaga medis dan beberapa yayasan yang ada di Buleleng. Ini dilakukan sebagai bentuk bantuan moral untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya terutama terhadap tenaga medis yang bertugas di Rumas Sakit Pratama (RSP) Giri Emas menangani pasien covid-19. 

Ditemui usai penyerahan bantuan tersebut, Aries Sujati mengatakan bantuan ini nantinya diberikan secara rutin. Untuk tenaga medis diberikan bantuan pangan berupa buah-buahan, minuman sehat, serta kue yang rencananya akan setiap seminggu sekali. Demikian juga untuk beberapa yayasan yang ada di Buleleng. Sebelumnya sebanyak sembilan yayasan telah diberikan bantuan pangan, kali ini ditambah satu yayasan lagi yakni Yayasan Narayan Seva yang berada di Desa Kerobokan. Untuk yayasan dirinya meberikan bantuan berupa beras, kacang hijau, dan sayur-sayuran. 

“Kami akan berikan setiap satu bulan sekali untuk tiap yayasan,” ujarnya. 

Melalui kegiatan ini, lanjut Aries Sujati diharapkan dapat menggetoktularkan kepada anggota DPRD lainnya yang ada di Kabupaten Buleleng utamanya anggota DPRD wanita untuk dapat melakukan hal serupa. Hal ini juga dilakukan atas inisiatif sendiri dan inspirasi yang didapatkan dari gerakan gotong-royong Ibu-Ibu Anggota Fraksi Partai di Provinsi Bali. Kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin, menyasar seluruh wilayah di Kabupaten Buleleng. Penentuan penyerahan bantuan ini ditentukan dengan melihat skala prioritasnya. Tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 memang dirasa layak untuk menerima bantuan tersebut. Selain menyelamatkan nyawa seseorang, mereka juga sebagai garda terdepan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“Tidak bisa dibayangkan betapa lelahnya mereka, lelah pikiran lelah fisik, itu yang dirasa perlu mendapat dukungan moral lebih,” ungkapnya.

Seluruh pihak yang terkait dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Buleleng diharapkan agar tetap melakukan tugasnya dengan baik demi masyarakat Buleleng. Wanita yang dikenal memiliki kreatifitas tinggi ini juga berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Selain bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, beberapa giat lain yang dapat menjaga imun tubuh juga bisa dilakukan. Diantaranya berolah raga dari rumah dan juga melakukan kegiatan positif lainnya seperti menciptakan karya seni dari barang-barang bekas atau hasil alam. 

“Itu juga bisa dilakukan untuk menghindari hal-hal negatif masuk kedalam pikiran kita,” tutup Aries Sujati.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com