Kodim Buleleng Pantau dan Awasi Tes Swab Covid-19 Di Wilayah Tejakula - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

5/15/20

Kodim Buleleng Pantau dan Awasi Tes Swab Covid-19 Di Wilayah Tejakula


Buleleng, dewatanews.com - Kasdim 1609/Buleleng, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara bersama anggota melakukan pemantauan dan pengawasan  terhadap pelaksanaan Tes Swab Covid-19 di wilayah Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali,  Kamis (14/05/2020) kemarin.

“Pelaksanaan Tes Swab di wilayah Tejakula berjalan aman dan lancar", kata Kasdim Arya Jayantara.

Menurutnya, Tes Swab dilaksanakan di sejumlah lokasi dan hampir dalam waktu bersamaan diantaranya bertempat di halaman SD Negeri 1 Julah, Desa Julah, Kecamatan Tejakula dan diikuti sebanyak 20 orang warga yang kontak erat dengan warga Desa Julah yang sebelumnya ditemukan positif Covid19.

Pelaksanaan tes dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Nyoman Mertha Yasa beserta 7 orang anggota, Petugas Puskesmas Tejakula  II dan Petugas
Puskesmas Tejakula I.

Selain Kasdim Arya Jayantara, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tejakula, Drs. Nyoman Widiartha, Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Sabar Santoso, Kadis Kesehatan Buleleng, dr. Maha Pramana dan Kepala Desa Julah

Tes Swab juga dilaksanakan di Balai Banjar Adat Sang Buda, Dusun Selombo, Desa Bondalem, Tejakula, terhadap 41 warga Dusun Selombo dengan sampling secara acak. Tes dilakukan oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dipimpin  oleh Putu Indrawan beserta 10 orang anggota serta dibantu dua petugas dari Puskesmas Tejakula.

Tes serupa juga dilakukan  di Balai Banjar Susuk, Desa Bondalem, Tejakula terhadap 15 orang dengan sampling acak yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dengan yang tertua Nyoman Suardana beserta 5 orang anggota.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 10.45 Wita dalam keadaan aman terkendali, selanjutnya hasil pengambilan Tes Swab dikirim ke Laboratorium  Mikro Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar untuk diteliti lebih lanjut dan dalam beberapa hari akan diketahui hasilnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here