Hasil Negatif Setelah Jalani Karantina, Belasan PMI Klungkung Kembali Dipulangkan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/3/20

Hasil Negatif Setelah Jalani Karantina, Belasan PMI Klungkung Kembali Dipulangkan


Klungkung, dewatanews.com - Usai menjalani masa karantina selama 14 hari disalah satu tempat yang ditunjuk Pemkab Klungkung, sebanyak 14 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung dipulangkan.  

Sebelum pulang, para PMI ini telah menjalani rapid test dengan hasil negatif. Mereka dilepas oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan Kalak BPBD Putu Widiada di Lapangan Swecapura, Minggu (3/5). 

Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Klungkung kepada para PMI setelah menjalani karantina. Bupati bersyukur hasil rapid test seluruh PMI menunjukkan negatif. Hal ini menandakan bahwa proses karantina sudah dijalani dengan baik dan disiplin. Para PMI yang dikarantina di hotel merupakan bentuk penghargaan Pemkab Klungkung kepada para PMI yang telah berjuang diluar negeri untuk mencari devisa sebagai wujud keikutsertaaan dalam membangun daerah. 

Walaupun telah melakukan karantina dan memperoleh hasil rapid test negative, Bupati Suwirta tidak henti-henti menyarankan para PMI untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah baik itu melakukan sosial distancing dan hal lainnya,  ketika berada di rumah masing-masing dengan baik demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar dan mengharapkan para PMI untuk  jangan melakukan kegiatan ngumpul-ngumpul dan berpesta ditengah pandemi covid-19 ini. 

"Jadilah contoh di masyarakat dan mari bersama-sama dengan pemerintah bahu-membahu dalam rangka memerangi Covid-19 " ujar Bupati Suwirta. 

Salah seorang PMI, Kadek Putra asal Desa Kusamba menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati beserta jajarannya, karena telah memfasilitasi kepulangan para PMI. Dirinya mengharapkan agar Peneyrbaran Virus COVID-19 dapat segera usai, sehingga masyarakat dapat kembali bekerja seperti biasanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com