Danramil Pupuan Tekankan Babinsa Agar Ikuti Perkembangan Situasi COVID-19 Di Desa Binaan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/26/20

Danramil Pupuan Tekankan Babinsa Agar Ikuti Perkembangan Situasi COVID-19 Di Desa Binaan


Tabanan, dewatanews.com - Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Inf I Made Sudiarcana di hadapan anggotanya, menyampaikan beberapa arahan dan penekanan dari komando atas terkait pemantauan wilayah desa binaan masing-masing di masa Pandemi COVID-19 pada Selasa (26/05).

Danramil menyampaikan agar sebagai Para Babinsa di desa binaan senantiasa mengikuti perkembangan situasi di wilayahnya dan bersinergi dengan aparat terkait lainnya seperti Bhabinkamtibmas, Perbekel, maupun kepala kewilayahan lainnya  serta rajin untuk melakukan komunikasi sosial terhadap para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda. 

"Semua itu dalam kondisi seperti saat ini adalah untuk bersama-sama menjaga wilayahnya agar tetap kondusif", kata Kapten Made.

Berkaitan di masa Pandemi COVID-19 ini, Para Babinsa agar di setiap kesempatan tetap mengingatkan dan menhimbau warga masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker, jaga jarak (physical distancing), jaga pola hidup sehat dengan makan-makan yang bergizi dan seimbang serta berolahraga yang teratur untuk bersama-sama berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. 

Dan saat ini bantuan-bantuan dari pemerintah baik  pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sudah banyak yang disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak oleh COVID-19, untuk itu Danramil menekankan agar Para Babinsa berperan aktif dalam setiap kesempatan sehingga bantuan-bantuan tersebut sampai dengan aman dan tepat sasaran kepada warga yang berhak.

Untuk hari ini Selasa, (26/05) ada beberapa desa yang melaksanakan pencairan bantuan agar diatensi dan dibantu oleh Para Babinsa sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Sementara itu Babinsa Desa Pujungan Serka Dewa Kade Ratdana dan Babinsa Desa Padangan Sertu I Made Atmaja melaporkan bahwa hari ini (Selasa, 26/05) melaksanakan kegiatan atensi penyerahan bantuan di desa binaannya masing-masing dengan harapan semua berjalan aman dan lancar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com