Dandim Tabanan Lakukan Donor Darah Untuk Bantu Warga - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/17/20

Dandim Tabanan Lakukan Donor Darah Untuk Bantu Warga


Tabanan, dewatanews.com - Demi membantu warga yang membutuhkan darah, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto langsung melakukan donor darah di Unit Transfusi Darah RSUD Tabanan Jalan Pahlawan Tabanan, Jumat (15/05).

Setelah mendengar ada permintaan dari warganya yang membutuhkan darah karena dalam perawatan di RSU Tabanan, Dandim 1619/Tabanan tidak ragu-ragu langsung menyanggupi dan siap untuk segera membantu menyediakan darah. Kemudian menuju unit transfusi darah RSUD Tabanan untuk diambil darahnya, setelah melalui proses pemeriksaan calon pendonor darah oleh petugas, Dandim mendonorkan 1 kantong darah untuk warga tersebut.

Menurut Dandim dirinya selalu siap mendonorkan darah apabila ada yang sungguh-sungguh membutuhkan untuk membantu kebutuhan darah yang harus disiapkan dalam perawatan. 

"Permintaan darah kali ini kebetulan pas sesuai dengan golongan darah saya kalau memenuhi syarat untuk didonorkan saya selalu siap", kata Dandim

"Pakar kesehatan menyebutkan donor darah itu baik sekali untuk kesehatan dan bermanfaat bagi pendonor maupun penerima donor asalkan semuanya mengikuti prosedur kesehatan  karena tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya", terang Dandim.

Sedangkan dari perwakilan pihak keluarga penerima donor menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan langsung dari Pak Dandim 1619/Tabanan yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu saudara kami.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik Pak Dandim", ucapnya.

Menurut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, bahwa banyak manfaat dari donor darah. 

"Jadi tidak perlu ragu untuk mendonorkan darah asalkan sesuai dengan anjuran dari para pakar kesehatan", jelas Dandim.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com