Bertambah 22 Orang, Jumlah Kumulatif Sembuh dari Covid-19 di Bali Capai 151 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

5/3/20

Bertambah 22 Orang, Jumlah Kumulatif Sembuh dari Covid-19 di Bali Capai 151 Orang


Denpasar, dewatanews.com - Pemerintah Provinsi Bali, melalui Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra kembali menyampaikan perkembangan Penanganan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali pada Minggu (3/5) petang.

Menurut Dewa Indra, hari ini ada penambahan pasien sembuh dari Covid-19 yakni sebanyak 22 orang terdiri dari 14 orang PMI dan 8 orang Non PMI sehingga jumlah kumulatif mencapai 151 orang.

Selain itu, Dewa Indra juga mengkonfirmasi adanya penambahan kasus positif sebanyak 25 orang terdiri dari 3 orang PMI dan 22 orang Transmisi Lokal sehingga jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 262 orang.

"Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 107 orang yang berada di 9 rumah sakit dan di karantina (Bapelkesmas)," terangnya.

Dewa Indra menambahkan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 90 Orang. Hal ini dikatakan Dewa Indra masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. 

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," tambahnya.

Dewa Indra kembali menegaskan untuk menghindari penularan virus Corona maka harus disiplin/rajin untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Karena penyebaran virus yang menempel pada benda tertentu yang kemudian disentuh dan menempel pada tangan akan lebih mudah hanyut melalui sabun dan air mengalir.

"Selain itu hindari menyentuh bagian wajah terutama hidung, mulut dan mata setelah menyentuh benda tertentu dan sebelum mencuci tangan. Karena tiga indera dalam tubuh kita tersebut akan memudahkan bagi virus corona untuk masuk ke tubuh," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here