Polda Bali Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer di Pasar Kreneng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/9/20

Polda Bali Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer di Pasar Kreneng


Denpasar, dewatanews.com - Personel Polda Bali yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Agung-2020 membagikan masker, hand sanitizer dan helm kepada pengunjung Pasar Kreneng, Denpasar, Kamis (9/4). Kegiatan tersebut juga melibatkan TNI, Dishub dan petugas Pasar Kreneng.

Para Polwan keliling Pasar membagikan 500 masker, 500 botol hand sanitizer, membagikan brosur sekaligus mensosialisasikan penanganan Covid-19 yang benar. Selain itu, polisi juga membagikan puluhan helm kepada petugas kebersihan. 

Kasat PJR Ditlantas Polda Bali, AKBP Leo Defretes, S.I.K., M.H. selaku Kasatgas Preventif mengatakan, Operasi Keselamatan Agung dalam rangka menekan perkembangan Covid-19 dan menciptakan Kamseltibcarlantas dilaksanakan serentak di Indonesia selama 14 hari dari tanggal 6-19 April mendatang. 

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam hal kemanusiaan terkait pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Polisi memberikan edukasi dan mensosialisasikan penanganan Covid-19 kepada masyarakat sehingga penyebaran virus dapat dicegah dan semakin tidak meluas.


“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali, mari kita menjaga kesehatan diri kita sendiri dengan menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, menerapkan pola hidup sehat serta ikuti imbauan dan anjuran pemerintah untuk tidak bepergian atau keluar rumah kecuali ada kegiatan yang sangat penting,” ujar AKBP Leo Defretes, S.I.K., M.H.

Ditemui di lokasi, Isnaini (37) asal Banyuwangi, Jawa Timur mengapresiasi apa yang dilakukan Polda Bali dalam membantu masyarakat menekan penyebaran virus Corona. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat kecil seperti saya ini,” ucapnya. 

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di Pasar Kreneng ini mengaku sangat resah dengan pandemi Covid-19. Ia mengaku was-was bekerja dan takut terpapar virus. 

Ia bersama keluarga memutuskan untuk tidak mudik tahun ini karena mengikuti imbauan pemerintah dan kepolisian. “Mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir, sehingga kami sebagai masyarakat kecil bisa kembali bekerja dengan nyaman seperti sebelumnya,” harap Isnaini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here