Patroli Malam, Bupati Suwirta Keliling Tiga Kecamatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/4/20

Patroli Malam, Bupati Suwirta Keliling Tiga Kecamatan


Klungkung, dewatanews.com - Setelah pagi pagi buta menertibkan para pedagang dan pengunjung pasar Galiran, Jumat (3 /4) pada malam harinya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali melakukan patroli guna menertibkan warga yang nongkrong dan berkumpul di sejumlah wilayah di Kecamatan Klungkung, Banjarangkan dan Dawan. Dalam aksi yang dimulai pukul 20.00 ini turut serta Kapolres Klungkung, Komandan Kodim 1610 dan KasatpoPP dan Damkar serta didampingi masing masing personelnya.

Patroli dimulai dari Monumen Puputan Klungkung bergerak menuju utara Desa Selat, lanjut ke arah barat menuju Desa Selisihan, memasuki wilayah kecamatan Banjarangkan yakni ke Desa Aan, Desa Tihingan, Dusun Banda, Desa Banjarangkan, Desa Tegal Besar dan menyusuri Baypass IB Mantra hingga tiba di perempatan Ida Dewa Agung Istri Kanya Desa Kusamba Kecamatan Dawan. Rombongan selanjutnya bergerak menuju arah kota Semarapura melewati Desa Gunaksa, Desa Sampalan, Tukad Unda, Kampung Lebah dan berakhir dikembali di Monumen Puputan Klungkung. 

Dalam pantauannya itu, sejumlah warga yang didominasi anak anak muda tampak  nongkrong bergerombol dipinggir jalan dan beberapa diantaranya kedapatan tengah menikmati minuman keras. Sejumlah warga tampak ada yang berlarian dan ada pula yang menyapa Bupati dan rombongan patroli sembari membubarkan diri. Bupati Suwirta melalui pengeras suara menghimbau untuk mengakhiri kegiatan kumpul kumpul ini. Mengingat diseluruh wilayah dan seluruh dunia saat ini tengah siaga terhadap penyebaran virus Covid-19. 

Selain menghimbau warga yang berkumpul, Bupati Suwirta juga memperingatkan para pemilik warung dan rumah makan untuk menutup warungnya lebih dini yakni pukul 20.00. Menurutnya hal ini untuk mencegah berkumpulnya warga dan dijadikan tempat nongkrong dan sangat riskan terjadi penyebaran virus covid-19.

"Kami tidak akan berhenti mengingatkan warga untuk selalu waspada, menjaga jarak, mengurangi kegiatan kumpul kumpul selama situasi seperti saat ini, saya harap masyarakat akan sadar dan menuruti anjuran pemerintah demi kesehatan, keamanan dan kenyamanan bersama," ujar Bupati Suwirta menutup kegiatan patroli malam itu.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here