Ketua Yayasan dan Rektor Undwi Serahkan Bantuan Masker di Kelurahan Penatih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/16/20

Ketua Yayasan dan Rektor Undwi Serahkan Bantuan Masker di Kelurahan Penatih


Denpasar, dewatanews.com - Ketua Yayasan Dwijendra Dr. I Ketut Wirawan, SH.M.Hum. bersama-sama Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.MMA menyerahkan bantuan masker kepada warga masyarakat di Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur,  Rabu (15/4).

Sebanyak 580 masker diserahkan, dan langsung diterima oleh Lurah Penatih, I Wayan Astawa. Dipastikan masker tersebut nantinya akan dibagikan keseluruhan warga," ujar Rektor Universitas Dwijendra (Undwi), Gede Sedana.

Sementara Ketua Yayasan, I Ketut Wirawan yang didampingi Rektor Undwi, Gede Sedana, Wakil Rektor I, Dr. Drs. Ketut Suaradnyana, Wakil Rektor II, Drs. I Made Sila, M.Pd., Wakil Rektor III, Drs. I Made Sutika, M.Si.,Dekan FKIP Drs. I Made Kartika, M.Si., Dekan Fikom Drs, I Wayan Kota Niartha, SH.MH.M.Ikom., Sekretaris LPPM Drs. I Nyoman Sujana, M.Si., Sekretaris SPI Drs. I Nengah Sudiarta,  Wakil Dekan FKIP Dra. IGA Mas Darwati, M.Si. bersama IGA Manik Srinadi, SE tersebut menyatakan bahwa sebagai lembaga pendidikan tentunya Undwi senantiasa ikut memberikan kontribusi di dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan saat ini dipilih Kelurahan Penatih. 

Semoga bantuan yang meskipun tidak terlalu besar tetapi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi penularan virus Corona atau Covid-19 bisa segera tertangani dengan baik. Apalagi ketersediaan masker sangat terbatas dan harganya relatif mahal. 

"Selain itu, kami juga mengajak warga masyarakat untuk rajin mencuci tangan, menjaga jarak (social dan physical distancing), tetap tinggal di rumah kecuali ada kegiatan yang sangat penting tetapi tetap menjaga kesehatannya," ujar Gede Sedana.

Yayasan Dwijendra yang mengelola pendidikan selalu peduli dengan warga masyarakat terutama di dalam mengatasi penularan vorus Corona atau Covid-19 ini. 

"Dimana pandemic virus Corona atau Covid-19 ini memberikan hikmah kepada kita bersama untuk selalu menerapkan hidup sehat dan bersih, tidak sering-sering keluar rumah apalagi kluyuran," ucapnya. 

Ditambahkan, semoga warga masyarakat khususnya di keluarahan Penatih ini selalu diberikan kesehatan. 

Kemudian, Gede Sedana bersama seluruh civitas akademika menyerahkan pamphlet mengenai Cegah Penyebaran Virus Corona atau Covis-19 sebagai salah satu bentuk edukasi kepada warga masyarakat, khususnya masyarakat di kelurahan Penatih. 

"Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi selain penyelenggaraan pendidikan dan penelitian," imbuhnya.

Selanjutnya, Lurah Penatih, I Wayan Astawa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan dan Rektor Dwijendra atas kepeduliannya kepada warga kelurahan Penatih. 

Beliau menyampaikan atas nama warga keluarhan Penatih akan menggunakan masker yang telah diberikan dan juga menyebarkan pamplet Cegah Penularan virus Corona atau Covid-19 di masing-masing banjar.   

Undwi  telah berkali-kali mengadakan pengabdian kepada masyarakat dari beberapa fakultas seperti FKIP, Fakultas Pertanian, dan Fikom selain universitas juga. 

Semoga hubungan yang baik ini dapat terus terjalin lebih baik lagi dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat dan pengembangan lembaga pendidikan di Undwi. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here