Kasus Positif Covid-19 di Bali Bertambah 14 orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/9/20

Kasus Positif Covid-19 di Bali Bertambah 14 orang


Denpasar, dewatanews.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kamis (09/4) petang kembali mengabarkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali.

Disampaikan Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini, terdapat penambahan kasus positif sebanyak 14 orang dimana 12 orang merupakan Imported Case dan 2 orang merupakan Transmisi Lokal yang memiliki riwayat kontak langsung dengan orang positif Covid-19 sebelumnya. Sehingga total Komulatif kasus positif Covid-19 di Bali sebanyak 63 orang.

"Jumlah pasien yang sembuh belum ada penambahan sehingga masih tetap 19 orang dan jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal tetap 2 orang. Astungkara semoga tidak ada penambahan lagi yang meninggal," ujarnya.

Ditambahkan Dewa Indra, untuk memutus rantai penyebaran virus corona maka perlunya semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker ditempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki 2 (dua) fungsi yakni bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan/ droplex akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai oranglain. Sedangkan penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar (terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata) dari percikan dari orang lain.

"Untuk menghindari penularan virus corona maka kita harus disiplin/rajin untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Karena penyebaran virus yang menempel pada benda tertentu yang kemudian kita sentuh dan menempel pada tangan akan lebih mudah hanyut melalui sabun dan air mengalir," tambahnya.

Selain itu, Dewa Indra mengatakan hindari menyentuh bagian wajah terutama hidung, mulut dan mata setelah menyentuh benda tertentu dan sebelum mencuci tangan. Karena 3 (tiga) indera dalam tubuh kita tersebut akan memudahkan bagi virus corona untuk masuk ke tubuh.

"Tetap secara disiplin untuk menjaga jarak dari orang lain, karena tidak semua orang yang terinfeksi virus corona akan menunjukkan gejala," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com