Dewa Indra Konfirmasi 13 Orang Sembuh dari Covid-19 di Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/25/20

Dewa Indra Konfirmasi 13 Orang Sembuh dari Covid-19 di Bali


Denpasar, dewatanews.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Sabtu (25/4) petang menyampaikan perkembangan Penanganan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali.

Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini mengkonfirmasi adanya penambahan pasien positif Covid-19 sembuh hari ini sebanyak 13 orang.

"Kabar gembira, hari ini pasien sembuh bertambah 13 orang  yang terdiri dari 12 PMI dan 1 transmisi lokal. Dengan demikian jumlah akumulatif pasien yang telah sembuh sejumlah 70 orang," ungkap Dewa Indra.

Sementara jumlah kumulatif terkonfirmasi pasien positif hingg saat ini sebanyak 183 orang, dimana terdapat penambahan kasus sebanyak  6 orang (WNI), yang terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang Perjalanan Luar Bali  dan 4 orang transmisi lokal. Jumlah akumulatif Covid-19 yang berjumlah total 183 orang terdiri dari 8  WNA dan 175 WNI. 

"Dari  175 WNI jika dirinci  menurut tempat atau bagaimana terinfeksinya maka  imported case sebanyak 135 orang yang terdiri dari 111 PMI asal Bali dan 3 orang non PMI dan 21 orang dari daerah terjangkit dan 40 orang transmisi lokal," ujarnya.

Dewa Indra menjelaskan, jIka dilihat dari  presentasenya maka positif Covid-19 karena transmisi lokal sebanyak 21,85% dan sebanyak 78,15 % melalui imported case. Dengan demikian jumlah akumulatif positif Covid -19 sebagian besar berasal dari imported case baik dari luar negeri ataupun berasal dari daerah terjangkit.

"Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 109 orang yang berada di 11 rumah sakit  rujukan dan dikarantina di Bapelkesmas dan Wisma Bima," terangnya.

Pada kesempatan ini, Dewa Indra kembali mengimbau masyarakat Bali untuk tetap melaksanakan arahan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker bagi siapun juga. Penggunaan masker disamping melindungi diri kita juga melindungi orang lain. 

"Kantor pemerintah, swalayan tidak akan  melayani masyarakat tanpa masker. Disamping itu tetap rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, terus disiplin menjaga jarak dengan orang lain, membatasi menghadiri kerumunan dan keramaian yang melibatkan orang banyak," tambahnya.

Menurut Dewa Indra, ketidakdisiplinan mengikuti himbauan pemerintah akan menghasilkan angka positif pada transmisi lokal. Dijelaskan Dewa Indra, dari 6 orang yang terkonfirmasi positif pada hari ini ada 4 orang yang terinfeksi karena transmisi lokal. Penyebaran penyakit melalui transmisi lokal disebabkan kurang disiplinnya mengikuti imbauan. 

"Jika semua masyarakat mengikuti imbauan  ini dengan disiplin maka tidak ada lagi yang teriinfeksi melalui transmisi lokal," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com