Bantu Cegah Corona, Bendesa Adat Abianbase Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/29/20

Bantu Cegah Corona, Bendesa Adat Abianbase Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Badung, dewatanews.com - Wujud kepedulian dalam membantu memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Bendesa Adat Abianbase Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Drs. I Made Sunarta, M.M., M.Si. membagikan masker kepada masyarakat. Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung juga kerap membantu dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

Apa yang dilakukannya patut mendapat apresiasi. Pasalnya, masyarakat Bali khususnya di wilayah Abianbase merasa khawatir sejak dunia digegerkan oleh virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini. Masyarakat juga sempat kesulitan mendapatkan masker karena langka ditemui dipasaran. Terlebih penularan Covid-19 sudah semakin banyak di Bali.

Pembagian masker kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan nantinya akan dilakukan secara terus menerus. Hal ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. 

Made Sunarta mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19. Menurutnya, saat ini pemerintah sudah menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, disiplin selalu memakai masker, disiplin selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan hindari kerumunan serta menjaga imunitas tubuh tetap sehat. 

“Harapan kami satgas Covid-19 yang ada Pemerintah Daerah, Kabupaten dan Provinsi agar selalu memberikan asistensi atau pendampingan terhadap pelaksanaan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh satgas gotong royong yang ada di desa-desa. Sehingga pelaksanaannya tidak menyimpang dari ketentuan,” kata Made Sunarta, Rabu (29/4).

Ia berharap seluruh elemen masyarakat bisa bersinergi dengan petugas medis, TNI-Polri dan Desa Adat dalam upaya mendukung pelaksanaan social and physical distancing untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here