Dandim Karangasem Pimpin Korps Raport Anggota Baru Dan Lepas Anggota Purna Tugas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2/10/20

Dandim Karangasem Pimpin Korps Raport Anggota Baru Dan Lepas Anggota Purna Tugas


Karangasem, Dewata News. Com - Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, memimpin acara korps raport 1 anggota baru, serta wisuda purna tugas 8 orang anggota, di Lapangan Upacara Makodim 1623/Karangasem, Senin (10/02).

Penerimaan dan pelepasan bagi anggota merupakan acara tradisi untuk menanaman jiwa korsa, soliditas dan kebersamaan.

Bagi yang baru masuk diterima sebagai bagian baru anggota satuan yang selanjutnya dapat melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik. Sementara yang sudah purna tugas dilepas sebagai akhir tugas mereka di satuan. Namun selanjutnya pengabdian dapat dilakukan di masyarakat dengan tetap membawa jati diri sebagai bagian dari Prajurit TNI AD.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa melepas 7 orang Prajurit dan 1 orang PNS, dan sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS yang melaksanakan wisuda purna tugas atau pensiun.

Sebagai wujud penghargaan Dandim kepada Anggota yang telah purna tugas di samping memberikan piagam penghargaan Dandim juga menggelar acara ramah tamah dalam rangka penerimaan anggota baru anggota Kodim 1623/Karangasem.

Dandim 1623/Karangasem dalam sambutannya mengatakan,  acara pagi hari ini sangat penting, di samping melepas anggota Kodim yang sebelumnya bersama kita dalam menjalankan tugas sehari-hari di satuan Kodim 1623/Karangasem, kita juga mengucapkan selamat datang kepada Kapten Inf Arif Budi Santosa yang nantinya menjabat sebagai Danramil 1623-01/Karangasem. 

"Kepada anggota yang masih aktif harus banyak belajar kepada rekan kita yang telah lulus dengan baik memasuki masa pensiun tanpa pelanggaran, dalam artian sesuai aturan yang berlaku sehingga dalam memasuki masa pensiun secara terhormat", jelas Dandim.

Selain itu kepada anggota yang masih aktif apabila berkeinginan mengajukan pensiun dini silahkan tentunya harus melalui pertimbangan yang matang dan tidak kalah penting sesuai aturan yang berlaku. 

"Sekali lagi kepada anggota yang memasuki masa pensiun selamat bergabung dengan masyarakat tetap jaga kehormatan dan cerminan diri dijaga, karena tidak dipungkiri sebagai pensiunan TNI pasti memiliki kelebihan dibandingkan dengan mayarakat yang lain, tetap jalin silaturahmi silahkan berkarier di luar", pesannya.

Terkhusus kepada Kapten Inf Arif Budi Santosa selamat mengemban tugas menjadi Danramil 1623-01/Kota, semoga dapat melakukan tugas dengan baik serta dapat mendukung tugas pokok Kodim 1623/Karangasem.

Acara yang dihadiri oleh Para Perwira Staf, Danramil Jajaran serta Pengurus Persit dan seluruh anggota jajaran Kodim 1623/Karangasem diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here