TNI-Polri Gunakan Sepeda Motor Amankan Malam Tahun Baru 2020 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/1/20

TNI-Polri Gunakan Sepeda Motor Amankan Malam Tahun Baru 2020


Buleleng, Dewata News. Com - Kegiatan "show of force" TNI - Polri mengamankan suasana malam penyambutan Tahun Baru 2020, hari Selasa (31/12) dengan menggunakan sepeda motor, tidak saja mengelilingi Kota Singaraja, melainkan sampai dengan daerah kawasan pantai Lovina.

TNI-Polri  Melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun 2020 dan Berikan Jaminan Keamanan.

Dari pantauan sesaat Dewatanews.com, pergantian tahun tahun 2020 di sambut dengan berbagai  acara yang diselenggarakan di tempat yang  ditentukan sendiri oleh masyarakat. Kegiatan masyarakat menyambut tahun 2020 sangat antusias dan pihak TNI-Polri menjamin keamanan. 

Sebagai kesiapsiagaan pihak TNI-Polri, pada Selasa sore (31/12) mulai pukul 16.15 Wita di Lapangan Apel Polres Buleleng, telah dilaksanakan giat apel. Kesiapan pengamanan malam pergantian Tahun 2020 dengan pimpinan Apel, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH dan Dandim 1609/ Buleleng  Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto SE, M.IK.

Sekilas terpantau, peserta apel 1 Regu Sub Den Pom Singaraja, 1 Pleton Kodim 1609 Buleleng, 1 Pleton Yon Raider 900/SBW. Sementara di luar TNI-Polri diikutsertakan 1 Pleton Dishub Buleleng, 1 Pleton Sat Pol PP Buleleng, 1 Pleton Pramuka, 1 Pleton Orlok Buleleng, 1 Pleton Banser.  Jumlah personel kesiapsiagaan pengamanan TNI-Polri 301 personel.

Sebagai Pimpinan Apel, Kapolres Sinar Subawa menekankan, untuk penyambutan Tahun Baru 2020 TNI-Polri bersama institusi lain memberikan jaminan kemanan bagi masyarakat Buleleng yang melaksanakan kegiatan di masing-masing tempat yang dipergunakan.

Menurut Kapolres, untuk meyakinkan masyakarat, bahwa TNI-Polri ada ditengah-tengah masyarakat dan tidak satupun kegiatan masyaraakt yang tidak mendapatkan pengamanan dari pihak TNI-Polri. 

"Mari kita tunjukan solidaritas dan sinergitas TNI-Polri sampai saat ini dan ke depannya selalu bersama menjaga masyarakat demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu setelah apelkesiapan pengamanan pergantian tahun,  kita lakukan "show of force"  dengan maksud dan tujuan bahwa TNI-Polri siap untuk menjamin keamanan penyambutan tahun 2020," cetus AKBP I Made Sinar Subawa didampingi Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto.

"Show of force" yang dilaksanakan TNI-Polri saat itu dengan menggunakan sepeda motor mengelilingi Kota Singaraja, mulai dari Markas Komando Polres Buleleng sampai dengan wilayah pantai Lovina.

Terlihat dengan jelas kebersamaan TNI-Polri dan Dishub bersama-sama mengikuti "show of force", di samping menggunakan roda dua yang dipergunakan Kapolres Buleleng dan Dandim 1609/Buleleng, juga terlihat kendaraan roda empat dari Raider 900/SBW.

Kabagops Polres Buleleng selaku Kordinator Pengamanan Operasi Kompol Agung Wiranata Kusuma, SH, MH juga mengatakan, bahwa TNI-Polri siap untuk mengamankan penyambutan Tahun Baru sebagai bukti solidaritas dan sinergitas TNI-Polri tetap terjamin untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Setelah giat "show of force" meninggalkan Kota Singaraja sekitar pukul 23.00 Wita, Dewatanews.com hanya gerakkan motor hingga kawasan simpang empat Penimbangan. Karena ada gerimis hujan langsung pulang ke rumah. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com