Lomba Menembak Antar-Pelajar Perbakin Buleleng Berakhir - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/9/19

Lomba Menembak Antar-Pelajar Perbakin Buleleng Berakhir


Buleleng, Dewata News. Com — Pengkab Perbakin Buleleng menyelenggarakan Lomba menembak Tingkat SD, SMP SMA dan SMK se-Kabupate Buleleng guna menjaring para atlet petembak Buleleng Setelah berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (08/12) berakhir di Lapangan Tembak Wirayudha, Jalan Kumbakarna, LC Baktiseraga. 

Lomba yang dibuka oleh Kabid Pemuda dan Olah Raga Disdikpora Buleleng mewakili Kadisdikpora Buleleng, Ida Bagus Surya Berata itu, juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, dan Ketua Harian KONI Buleleng Gede Darmawan serta Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana. 

Kabid Pemuda dan Olah Raga Disdikpora Buleleng, Ida Bagus Surya Berata mengatakan, pihaknya mengapresisasi lomba ini untuk bisa menjaring atlit pemula di Buleleng untuk nantinya akan tumbuh atlit-atlit handal binaan buleleng di cabang menembak. 

Pihaknya berupaya untuk bisa mensosialisasikan cabang menembak ini ke sekolah-sekolah, sehingga para siswa di semua cabang pendidikan bisa mengikuti limba ini dan bisa memanfaatkan lomba ini dari pada mereka menembak burung yang ada di wilayahnya dan berharap ke depannya mampu pihak Pengkab Perbakin merekrut para petembak pemula untuk dibina menjadi seorang atlit yang handal dan mampu membawa nama daerah Buleleng di tingkat regional, nasional maupun nantinya ke tingkat yang lebih tinggi. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana dalam sambutannya berharap ke depannya dengan lomba ini mampu melahirkan atlit-atlit penembak yang mampu membawa nama baik Buleleng.

Kendati diakui dengan sarana yang minim dimiliki oleh Pengkab Perbakin Buleleng dalam Porprov Bali di Tabanan mampu meraih 5 medali emas melampui target yang ditetapkan hanya 3 medali emas.  
Selain itu, Ketua Umum KONI Buleleng juga meyerahkan sepuluh ”kerekan” elektronik kepada Pengkab Perbakin Buleleng sebagai upaya untuk mampu meningkatkan prestasi para petembak di Buleleng.

Sementara itu,  Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana mengatakan, lonba ini sebagai upaya menjaring para atlit pemula, baik di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Buleleng dengan tanpa dipungut bayaran apapun alias gratis sebagai upaya untuk lebih mendekatkan dengan para siswa untuk bisa menyalurkan hobi mereka di bidang menembak untuk selanjutnya mampu berprestasi dalam cabang menembak kedepannya. 

Penyerahan Medali dan Piagan dilaksanakan minggu sore seusai kegiatan lomba. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here