Dandim Bangli Salut Atas Semangat Penyandang Disabilitas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/13/19

Dandim Bangli Salut Atas Semangat Penyandang Disabilitas


Bangli, Dewata News. Com -  Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom.,M.Tr., (Han)., merasa salut kepada penyandang disabilitas meskipun dengan segala keterbatasan fisik semangatnya luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1626/Bangli saat kegiatan silahturahmi anggota Kodim Bangli dengan penyandang disabilitas di Yayasan Kupu Kupu Bangli, Kamis (12/12).

"Kedatangan kami kesini  sebagai wujud cinta kasih serta rasa peduli TNI kepada setiap sesama dalam segala keadaan yang ada. Kami wujudkan melalui kebersamaan berupa kegiatan bakti sosial pemberian Sembako dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 yang  mengusung tema "Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul", ungkapnya.

Selain itu, sambung Dandim yang lebih penting adalah untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan sedikit berbagi semoga akan bermanfaat bagi adik - adik sehingga akan memacu dan memicu semangat dalam menapaki kehidupan.

Disabilitas harus disamakan dengan yang lainnya, karena menurut kami manusia bisa hidup berdampingan tanpa merasa memiliki keterbatasan. Untuk itu adik -adik jangan putus semangat. Selama ada di yasayan ini  adik-adik  akan dibekali berbagai keterampilan.

"Harapan kami agar diikuti dengan baik dan tekun sehingga keluar dari sini susah bisa mandiri", kata Dandim.

Sementara itu Pengurus Yayasan Kupu Kupu Wayan Ardana mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kasih kepada Kodim 1626/Bangli atas atensinya kepada anak-anak disini. 

"Kami senang atas kehadiran TNI yang peduli kepada  keberadaan kami yang merupakan bagian dari masyarakat", ungkapnya.

Dijelaskan oleh Wayan Ardana, penyandang Disabilitas di yayasan tersebut berjumlah 22 orang. Mereka ada yang menetap disini ada yang pulang. Selain mendapat pelajaran mereka juga di bekali berbagai keterampilan seperti membuat kerajinan gelang, lukisan dan lain-lainnya.

Hadir juga dalam kegiatan Kasdim 1626/Bangli, Para Perwira Staf Kodim 1626/Bangli, Danramil 1626-01/Bangli, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim Bangli, serta sejumlah Bintara dan PNS Kodim 1626/Bangli.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here