Program PTSL di Buleleng Saat Ini Capai 93,78 Persen - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/19/19

Program PTSL di Buleleng Saat Ini Capai 93,78 Persen


Buleleng, Dewata News. Com -  Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, Ir. Komang Wedana, M.Sc mengatakan, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di wilayah Buleleng tahun 2019 penggarapannya sudah mencapai 93,78 persen.

Dikatakan, penggarapan PTSL di Kabupaten Buleleng dengan target 35.00 bidang untuk pemetaannya dan untuk penyelesaian sertipikatnya sebanyak 20.000. Dari target penyelesaian sertipikat sebanyak 20.000 bidang tanah di tahun 2019, pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng sampai saat ini sudah menggarap 89,74 persen. Sisanya 10,26 persen, akan diupayakan selesai hingga akhir 2019 mendatang.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, Komang Wedana, menyampaikan terima kasih dan mohon dukungan kepada seluruh unsur terkait yang sudah memberikan dukungan selama ini.

“Terima kasih dan tentunya mohon dukungannya dari seluruh pihak, mulai dari Pemkab Buleleng sampai masyarakat di desa, agar mendukung terus hingga tahun 2020 karena masih ada terseser di masing-masing desa, ada yang 50 bidang, ada yang 100,” ucapnya.

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Komang Wedana, dalam melakukan pengukuran di masing-masing lokasi, pihaknya melibatkan pihak ketiga dan hal tersebut merupakan kebijakan dari pusat.

Dengan melibatkan pihak ketiga dalam melakukan pengukuran, diakui Komang wedana, karena tenaga di interen Lembaga yang dipimpinnya kurang mencukupi jumlahnya. 

Begitu pula lokasi pengukuran tanah yang digarap pihak ketiga mencapai 10.000 titik lokasi dan semuanya telah sudah rampung.

Secara umum dalam penggarapan sertipikat tanah melalui PTSL di Wilayah Kabupaten Buleleng, menurut Komang Wedana, selama ini tidak ada permasalahan yang mendasar. Walaupun ada hambatan-hambatan kecil, hal itu memang wajar dan sudah dapat diselesaikan dengan sempurna.(DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com