Kodim Badung Selenggarakan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter Untuk Tingkatkan Kemampuan Prajurit - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/14/19

Kodim Badung Selenggarakan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter Untuk Tingkatkan Kemampuan Prajurit


Denpasar, Dewata News. Com - Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah, Kodim 1611/Badung melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Tri Wulan IV Tahun Anggaran 2019, bertempat di Aula Makodim 1611/Badung.

Kegiatan tersebut melibatkan Para Danramil Jajaran Kodim 1611/Badung dan Para Perwira Staf serta perwakilan Para Babinsa Koramil Jajaran

Secara khusus dalam kegiatan ini juga mengundang  Anak Agung Widnyana selaku Kabid Ketahanan Ekonomi dan Sosial Budaya Kesbangpol Kota Denpasar dengan tujuan agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial tingkat perorangan maupun satuan.

Kasdim 1611/Badung Mayor Inf Arianto S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyegarkan dan mengingat kembali materi-materi teritorial, sehingga diharapkan nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya.

Kasdim juga mengharapkan tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan dan juga dalam penyelenggaraannya agar lebih optimal, efektif dan efisien serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan dan mensosialisasikan pembinaan teritorial di wilayah.

“Melalui kegiatan ini agar terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 1611/Badung", sebut Kasdim.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyamakan langkah dan misi Para Babinsa dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com