Gema Puisi "Polisi" Tandai Malam Pisah Sambut Kapolres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/20/19

Gema Puisi "Polisi" Tandai Malam Pisah Sambut Kapolres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Selain untaian lagu para Perwira Utama dan para Kapolsek jajaran Polres Buleleng, juga Gema Puisi "Polisi" menandai rangkaian akhir acara Pisah sambut Kapolres Buleleng yang baru, AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH, dengan pejabat lama AKBP Suratno, S.IK, MH, di halaman depan
Mapolres Buleleng, Selasa malam (19/11). 

Puisi "Polisi" digemakan Seniman Sastra Modern Buleleng, Made Tirtayasa dari Sanggar Sastra Puri Tirta, karena diantara bait menyebut "Polisi sangat berdedikasi dan berwibawa tinggi, di samping setia mengayomi, melayani dan melindungi di daerah Buleleng".

Acara pisah sambut kyapolres yang baru dengan yang lama malam itu dihadiri Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra, Sp.OG,    Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH disamping Forkompinda dan Sekda Buleleng sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Buleleng yang lama, AKBP Suratno menyatakan, sesuai instruksi Presiden bahwa aparat penegak hukum diharapkan bisa membantu pemerintah daerah menciptakan iklim investasi yang kondusif. Ia juga menyatakan, sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan pernah menjadi bagian di Polres Buleleng.

“Kebanggaan itu saya wujudkan dengan bekerja keras untuk institusi Polres Buleleng, selama mejabat saya ingin merubah kesatuan ini menjadi lebih baik. Saya bersyukur dengan dukungan seluruh anggota dan dukungan masyarakat selama ini kami dapat wujudkan apa yang menjadi tujuan kami bersama, hal-hal yang fositif tetap dipertahankan sehingga citra Polres Buleleng tetap terjaga dengan baik. Selanjutnya mohon maaf yang sebesar besarnya atas nama pribadi maupun dinas bila selama memimpin di Polres Buleleng ada kesalahan selama ini,” papar Suratno didampingi Nyonya.

Sementara itu, Kapolres Buleleng yang baru AKBP I Made Sinar Subawa didampingi istri menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja kapolres yang lama. Ia mengungkapkan, untuk kemajuan Polres Buleleng kedepan, sebagai anggota Polri harus loyal terhadap lembaga.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rachmat yang telah diberikan, saya mengucapkan terimakasih atas sambutan  dan acara penerimaan yang diberikan kepada saya, saya akan melanjutkan kepemimpinan dari AKBP Suratno, S.IK. Saya ingin membulatkan tekad saya untuk bekerja keras di Polres Buleleng dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas di Polres Buleleng, saya mengharapkan dukungan dari seluruh anggota untuk tetap melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Kapolres sebelumnya, kurangi pelanggaran, mari kita bangun solidaritas yang baik demi Polres Buleleng,” ungkap Sinar Subawa.

Kapolres Buleleng yang baru AKBP I Made Sinar Subawa sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tabanan, sementara kapolres yang lama AKBP Suratno mendapat tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Bali.

Sebelumnya, Wabup Nyoman Sutjidra juga memberikan sambutan.(DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com