Dandim Gianyar Tegaskan Binter Terpadu Guna Membantu Kesulitan Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/22/19

Dandim Gianyar Tegaskan Binter Terpadu Guna Membantu Kesulitan Masyarakat


Gianyar, Dewata News. Com - Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro menutup secara resmi kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu atau Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019 Kodim 1616/Gianyar  bertempat di Lapangan SMP Negeri 3 Sukawati, Jumat (22/11).

Pada Upacara Penutupan Pembinaan Teritorial Terpadu atau Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019 mengundang unsur Forkopimda Kabupaten  Gianyar, Pimpinan Operasi Perangkat Daerah Kabupaten Gianyar, Keluarga Besar TNI dari Hipakad, tokoh-tokoh masyarakat Desa Batubulan Kangin dan Siswa-Siswi SMP Negeri 3 Sukawati.

Pelaksanaan Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019 di wilayah Kodim 1616/Gianyar dipusatkan di Desa Batubulan Kangin dengan dua kegiatan yaitu bersifat fisik berupa pembangunan dan perbaikan saluran irigasi di Subak Cemcem sepanjang 237 meter dan Subak Tamayong Batubulan Kangin sepanjang 173 meter. Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan kesadaran bela negara, pertanian, komunikasi sosial dengan komponen masyarakat tentang wawasan kebangsaan, Narkoba, Pembinaan Saka Wira Kartika,  radikalisme dan juga separatisme.

Dalam amanatnya, Dandim 1616/Gianyar menyampaikan, tujuan dari kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu adalah untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta meningkat taraf hidup masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan infrastruktur yang pengerjaannya kurang lebih selama 3 minggu.

"Ucapan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril dan material sehingga berkat kerjasama dari semua unsur kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu Tahun Anggaran 2019 Kodim 1616/Gianyar ini dapat diselenggarakan dengan lancar sesuai harapan yang diinginkan", pungkas mantan Kasi Teritorial Korem 163/Wira Satya tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com