Porprov Bali XIV: Mendulang 28 Emas Makin Kukuhkan Buleleng Peringkat Ketiga - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/13/19

Porprov Bali XIV: Mendulang 28 Emas Makin Kukuhkan Buleleng Peringkat Ketiga


Tabanan, Dewata News. Com - Dengan mendulang 28 medali emas, 23 perak, 43 perunggu makin mengukuhkan Kontingen Buleleng di peringkat ketiga.

Perolehan medali sebanyak itu jauh meninggalkan tuan rumah Tabanan maupun Gianyar. 

Atletik
Para pelari Buleleng menunjukkan kedigjayannya di stadion Debes Tabanan. Kamis (12/09), Putu Andika meraih emas  pada nomor  lari 10.000 meter. Andika menyusul sukses Cita yang sebelumnya menyumbang emas.

Emas lainnya disumbangkan Komang Deny Gunawan pada nomor  lari 1.500. Sementara Wayan Arsana meraih perunggu pada nomor lari 1.500 meter putra
Perunggu lainnya dipersembahkam melalui nomor Tolak peluru atas nama Gede Adi Mahardika. 

Binaraga
Atlet binaraga Buleleng pada hari pertama di Taman Kota GWS Tabanan hanya  mampu meraih  1 medali perak di kelas 75 kg,  atas nama Slamet Rahmat.

Catur
Pecatur Buleleng di SMAN 1 Tabanan menambah pundi medali melalui nomor catur kilat  beregu terbatas. 1 medali perak. walau tidak pernah kalah tapi point kemenangan Luhur, Sinarbawa,  Made Putri Suaryanadi dan Rahila Ayodia Pinka lebih kecil dari Badung. 

Futsal
Tim Futsal Buleleng dibawah asuhan Arif Setiawan melaju ke babak semifinal. Pada pertandingan, Kamis (12/09)  Deva dan kawan kawan mencukur tim Karangasem dengan skor 6-1. En gol Buleleng dicetak Deva dan Zainul Arifin masing- masing 2  gol. Sedangkan 2 gol lainnya dicetak Sudiarta dan kiper Agus Arya.

Satu pertandingan lagi melawan Bangli tidak akan mempengaruhi tim futsal Buleleng melaju ke semifinal di GOR Debes Tabanan.

Bulutangkis
Pebulutangkis Buleleng pada hari pertama Kamis(12/09) mengawali debut gemilang dengan menggilas Gianyar 5-0 pada nomor beregu putra Porprov Bali XIV di GOR Dewarra, Tabanan. 

Wayan Widi membuka skor 1-0 dilanjutkan dengan Kadek Bayu Kusuma dan Yudha Krisna. Skor 3-0 ditambah oleh dua doble Buleleng hingga melengkapi kemenangan 5-0 untuk Buleleng.

Renang
Perenang Buleleng sukses memecahkan rekor. Bertempat di kolam renang Tirta Arum Blahkiuh, Badung para perenang Buleleng menunjukkan kelasnya pada hari pertama Kamis(12/09) Pada nomor 200 meter dada putri Eva Liliana Van Leenen sukses meraih emas perdana untuk Buleleng. 

Bukan hanya itu Eva juga memecahkan rekor atas nama Ni Made Putri Darmayanti 2.47.01 menjadi   2.36.79. 

Medali lainnya dipersembahkan melalui nomor  50 meter gaya punggung putri atas nama 
Kadek Narindra Asri Putria Nareswara. Hanya satu nomor pada 200 mtr gaya punggung putri Kadek Elita Ratna Sari gagal meraih medali. 

Kempo 
Para kenzi Buleleng bermain di GOR Debes Tabanan, Kamis (12/09) kembali menyumbangkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu melalui nomor randori putra dan putri.

Taekwondo
Cabang Taekwondo kembali menambah pundi medali Buleleng melalui para atletnya dengan meraih 1 perak dan 1 perunggu

Sepakbola
Kesebelasan sepakbola Buleleng pada pertandingan ketiga hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan kesebelasan tuan rumah, Tabanan.

Sementara itu, tim menembak Perbakin Buleleng cuma bisa menyumbang di pss 3 medaki perunggu. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com