Lulusan UNDWI Diharapkan Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/16/19

Lulusan UNDWI Diharapkan Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri


Denpasar, Dewata News. Com - Universitas Dwijendra (Undwi) Denpasar melaksanakan Wisuda Sarjana Ke-31 dan Magister Ke-6 di Agung Room Inna Grand Bali Beach, Sanur, pada hari Senin (16/9).

"Sebanyak 394 orang yang di Wisuda yang terdiri dari Sarjana sebanyak 387 orang dan Magister sebanyak 7 orang. Jadi hingga saat ini sudah melahirkan Sarjana sebanyak 8.677 orang dan Magister sebanyak 23 orang," ujar Rektor Undwi Dr. Ir Gede Sedana, M.Sc., M.MA.

Dikatakan, adapun rincianya yakni dari Magister Ilmu Hukum sebanyak 7 orang, Fakultas Teknik Program Studi (Prodi) Arsitektiur sebanyak 4 orang, Fakultas Pertanian Prodi Agribisnis sebanyak 50 orang dan Prodi Agroteknologi sebanyak 13 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi Prodi Ilmu Komunikasi sebanyak 39 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi PPKn sebanyak 67 orang dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia serta Daerah sebanyak 48 orang, Prodi Pendidikan Guru SD sebanyak 14 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 9 orang, dan Fakutas Hukum Prodi Ilmu Hukum sebanyak 143 orang.

"Untuk tingkat kelulusan dari program Undwi, dimana Wisuda Sarjana yang berhasil meraih kelulusan dengan pujian sebanyak 73 orang, lulus sangat memuaskan sebanyak 312 orang, lulus memuaskan sebanyak 9 orang," terangnya.

Lebih jauhnya, pada Wisuda Sarjana kali ini yang berhasil meraih IPK tertinggi diraih atas nama Ni Made Sudiartini dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,94. Sedangkan program Magister Ilmu Hukum yang meraih lululusan terbaik atas nama Ni Luh Sru Mahedra Dewi dengan IPK 3,93. 

"Prestasi yang diraih para Wisuda Sarjana tersebut nantinya dapat dipertahankan dan ditunjuk dengan kinerja yang maksimal melalui berbagai kegiatan yang semakin berkualitas di dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan tetap menjaga nama baik almamater Undwi," ucapnya.

Dijelaskan, mengenai Akreditasi institusi telah meraih nilai peringkat B. Sementara pada tingkat Prodi hampir 80 persen dari 10 Prodi dengan marih nilai sama yakni peringkat B. Pringkat Akresitasi ini menjadi salah satu bagian dari kepercayaan masyarakat terhadap Undwi.

"Prubahan kebijakan di tingkat nasional menjadi tantangan kami untuk semakin berbenah dan meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi di Undwi dibawah naungan Yayasan Dwijendra," jelasnya.

Kemudian, Ketua Yayasan Udwi, Dr. I Ketut Wirawan, SH, M.Hum menambahkan lulusan yang sudah di Wisuda Sarjana nantinya harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Apalagi dalam memasuki era industry 4.0, pastinya tantangan yang akan dihadapi dimasyarakat sangatlah berat. Disinilah tantangan kita sebagai lulusan harus lebih inovatif dan kreatif kedepanya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com