Wabup Sutjidra Lantik 71 Anggota BPD se-Kubutambahan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/14/19

Wabup Sutjidra Lantik 71 Anggota BPD se-Kubutambahan


Buleleng, Dewata News. Com - Sebanyak 71 Anggota BPD dari 13 Desa se-Kecamatan Kubutambahan dilantik secara kolektif oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Hall SMA N Bali Mandara, Rabu (14/8) pagi.

Wabup Sutjidra dalam sambutan berharp agar anggota BPD se-Kecamatan Kubutambahan yang baru saja dilantik bisa bekerjasama dengan perangkat desa, karena dengan kerjasama dan dukungan lembaga kemasyarakatan dan lembaga adat di desa akan mampu memberikan pembangunan di Desa utamanya di Kecamatan Kubutambahan berjalan sesuai dengan harapan dan aspirasi dari masyarakat di desa itu sendiri.

"Saya juga berpesan agar anggota BPD memiliki bekal pengetahuan, pemahaman dan keterampilan sehingga dapat menjalankan tugas secara optimal, melihat tugas dan fungsi seorang BPD sangat berat. Selain itu BPD harus memahami teknokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa mulai dari penyelenggaraan musyawarah desa, penyusunan peraturan desa, perencanaan pembangunan desa, pengelolaan keuangan desa, dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng I Made Subur, SH, Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si,. Selain itu juga hadir sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng,  Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kubutambahan, Perbekel Se – Kecamatan Kubutambahan, Kelian Desa pakraman Se - Kecamatan Kubutambahan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com