Prodi Agribisnis Diharapkan Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/18/19

Prodi Agribisnis Diharapkan Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat


Tabanan, Dewata News. Com - Universitas Tabanan (Untab) untuk tahun ajaran 2019/2020 sudah kantongi izin Program Studi (Prodi) Agribisnis sesuai Kementrian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemerinstekdikti) RI Nomor: 6037/KPT/1/2019. Apalagi Prodi Agribisnis ini dirasakan akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terutamanya masyarakat di Kabupaten Tabanan. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Rektor Untab, Ir. I Gede Made Rusdianta, M.Agb, Minggu (18/8).

Dikatakan, dengan telah dikeluarkannya izin Prodi Agribisnis, maka Untab kembali akan membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2019. Selama ini Untab terus berusaha untuk tetap mengembangkan diri dalam menghadapi revolusi industri 4.0 supaya nantinya bisa menghasilkan lulusan yang berkompeten. 

Bahkan ikut serta dalam mengembangkan potensi besar dari sektor pertanian yang selama ini belum dapat dikembangkan secara maksimal.  Bersama-sama dengan Yayasan Untab akan selalu berusaha mengedepankan tugas dan tanggungjawab dalam  mencerdaskan anak bangsa. Tidak itu saja, nantinua mahasiswa yang kuliahbdi Prodi Agribisnis diberikannya subsidi 50% biaya kuliah sampai tamat," terangnya

Dijelaskan, walaupun Prodi Agribisnis merupakan Prodi baru, namun setelah ditunjang oleh dosen-dosen pengajar yang tersertifikasi dan dengan fasilitas-fasilitas yang memadai serta biaya yang terjangkau. 

"Diharapkan masyarakat yang selama ini ragu-ragu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tidak perlu khawatir lagi dengan biaya kuliah mahal. Prodi Agribisnis juga tidak serta merta lulusannya akan menjadi petani, namun banyak sektor yang bisa dijadikan lapangan kerja nantinya," jelasnya.

Ditambahkan, bisa mengantongi izin Prodi Agribisnis ini merupakan sebuah anugrah buat Untab, sebab Prodi baru ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Selain itu, Pengembangan Prodi baru ini sesungguhnya Untab juga sudah mampu menunjukan jati dirinya dan juga mampu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik. Bahkan keberadaan Untab kalau dilihat-lihat cukup strategis yakni berada di jantung Kota Tabanan," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com