KONI Buleleng Mulai Sibuk Tangani Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/1/19

KONI Buleleng Mulai Sibuk Tangani Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan


Buleleng, Dewata News. Com - Pengurus KONI Kabupaten Buleleng dibawah kendali Ketua Umum Nyoman Artha Widnyana yang selama ini terus mengoptimalkan persiapan menghadapi Porprov Bali, bulan September 2019 di Tabanan untuk mewujudkan pemenuhan target peringkat ke-tiga setelah Badung, Denpasar sebagai "harga mati'', kini memasuki bulan Agustus mulai disibukkan sebagai pelaksana Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan.

Diawali dengan pelaksanaan technical meeting (pertemanan tehnik) di GOR Bhuana Patra, Kamis (01/08) untuk semua jenis lomba gerak jalan yang secara resmi dibuka oleh Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana.

Daru arahannya kepada seluruh perwakilan peserta lomba gerak jalan, Artha Widnyana menekankan, bahwa untuk Lomba Gerak Jalan Dewasa Putra  45 km kali ini agak diperketat. 

"Peserta yang membawa suporter dengan mobil berisi sound system akan langsung didiskualifikasi", tegas Ketua Umun KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana.

Menurut Artha Widnyana, pihaknya
sudah koordinasi dengan pihak kepolisian dan sepakat, bahwa tidak diperbolehkan membawa suporter dengan membawa mobil berisi sound system. 

Ketentuan baru itu diambil, lanjut Artha Widnyana, untuk menjaga situasi yang kondusif saat pelaksanaan lomba yang dilaksanakan tanggal 9-10 Agustus 2019 mendatang.

Selain itu, Artha Widnyana mengirit hasil koordinasi dengan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, bahwa polisi juga akan langsung menindak suporter yang menggunakan knalpot brong dan menyita tongkat (tiang bendera) yang melebihi 50 cm.

"Bunyi knalpot brong juga memicu ketersinggungan dan berdasarkan evaluasi dari penyelenggaraan sebelumnya, itu cukup berpotensi memicu keributan," imbuhnya didampingi Ketua Panitia, Ketut Wiratmaja. 

Untuk itu, Artha Widnyana mohon permakluman dan pengertian masyarakat, sehingga semuanya berjalan dengan aman dan lancar. 

Sementara itu, Ketut Wiratmaja menambahkan, hasil Tehnical Meeting mencatat peserta lomba gerak jalan remaja SD 8 km = 59 regu, SMP  = 48 regu , Dewasa Putri 17 km = 41 regu, Dewasa Putra 45 km = 42 regu dan Gerak Jalan Kocak Kreatif 16 regu_masih dibuka sampai 20 regu hingga pelaksanaan Lomba.

Pelaksanaannl lomba gerak jalan dimulai tanggal 05 Agustus untuk SD, disusul tanggal 06 Agustus untuk SMP, tanggal 07 untuk dewasa putri, tanggal 09 Agustud untuk kocak kreatif dan dewasa putra tanggal 10 Agustus dengan start masih di Celukan Bawang serta finish tanggal 11 Agustus di depan GOR Bhuana Patra Singaraja.  (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com