Dewan Buleleng Bahas Rencana Kerja 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/19/19

Dewan Buleleng Bahas Rencana Kerja 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Setelah dilantik pada 15 Agustus 2019, DPRD Buleleng langsung mengadakan rapat internal, terkait dengan rencana kerja di tahun 2019 pada hari Senin (19/08) di Ruang Gabungan Komisi.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH dan I Ketut Susila Umbara,SH didampingi Kabag Humas Made Supartawan pagi itu dihadiri oleh anggota DPRD Buleleng, Tim Shli DPRD, Sekwan DPRD Buleleng Drs. Dewa Ketut Manuaba dan staf Sekretariat DPRD. 

Ketua DPRD Buleleng Sementara Gede Supriatna, SH menyampaikan kepada semua anggota DPRD Buleleng agar segera melakukan pembentukan fraksi-fraksi paling lambat 1 bulan dan untuk segera menyampaikan kepada pimpinan sementara.

Selain itu, Supriatna juga meminta kepada partai politik untuk pembentukan pimpinan yang terdiri dari Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Wakil Ketua I dari Partai Golongan Karya (Golkar), Wakil Ketua II dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Wakil Ketua III dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Fraksi PDIP Kuasai "Dum-Duman" Jatah Pimpinan AKD DPRD Buleleng

Sementars itu, dari informasi yang diterima Dewatanews.com disebutksn, bahwa dum-duman jatah pimpinan AKD, dilakukan usai pelantikan anggota DPRD Buleleng 2019-2024 di Singaraja, Kamis (15/08) lalu.

Fraksi Koalisi PDIP, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Demokrat, ternyata PDIP selaku pemegang suara memenangkan undian, merebut 4 dari 6 perolehan AKD (Alat Kelengkapan Dewan), sementara 2 kursi lainnya dibagi rata Gerindra dan Demokrat.

Empat pemilihan AKD  yang diambil Fraksi PDIP DPRD Buleleng 2019-2024 (beranggotakan PDIP dan PKB) yang berkekuatan 19 kursi legislatif atau kuasai 42,22 persen suara langsung, masing-masing Ketua Komisi I, Ketua Komisi II, Ketua BK, dan Ketua Baleg. Informasinya, kursi Ketua Komisi I DPRD Buleleng dipercayakan kepada Gede Odhy Busana, anggota Fraksi PDIP Dapil Kecamatan Seririt-Gerokgak berstatus incumbent yang dalam Pileg 2019 lolos ke legislatif dengan meminta 5.506 suara.

Sementara kursi Ketua Komisi II DPRD Buleleng dipercayakan kepada Putu Mangku Budiasa, anggota Fraksi PDIP Dapil Kecamatan Sukasada berstatus incumbent yang dalam Pileg 2019 lolos ke legislatif dengan meminta 4,794 suara. Untuk Ketua BK BKD Buleleng, dipercayakan kepada Ni Kadek Turkini, anggota Fraksi PDIP Dapil Kecamatan Buleleng berstatus incumbent yang dalam Pileg 2019 lolos ke legislatif dengan meminta 6.317 suara.

Sementara kursi Ketua Baleg DPRD Buleleng dipercayakan kepada H Muliyadi Putra, anggota Fraksi PDIP yang merupakan politisi PKB dari Dapil Kecamatan Seririt-Gerokgak berstatus incumbent, yang dalam Pileg 2019 lolos ke legislatif dengan meminta 6.668 suara. 

Memutuskan, Fraksi Gerindra DPRD Buleleng kebagian jabatan Ketua Komisi III yang diduduki I Gede Suradnya, anggota Dewan berstatus incumbent dari Dapil Kecamatan Buleleng yang dalam Pileg 2019 lolos ke kursi legislatif dengan bantuan 3.191 suara. 

Sementara Fraksi Demokrat (beranggotakan Demokrat dan Perindo) dapat jatah jabatan Ketua Komisi IV yang menduduki Luh Hesty Ranitasari, anggota Dewan yang berkuasa dalam Pileg 2019 lolos ke legislatif dengan raihan 4.096 suara. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com