Desa Sumerta Kauh Isi Kemerdekaan RI Ke-74 Lewat Berbagai Perlombaan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/17/19

Desa Sumerta Kauh Isi Kemerdekaan RI Ke-74 Lewat Berbagai Perlombaan


Denpasar, Dewata News. Com - Serangkain mengisi Hari Kemerdeka RI Ke-74, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur melaksanakan berbagai kegiatan lomba yang diikuti oleh 6 Banjar diantaranya Banjar Eka Dharma, Banjar Kelandis, Banjar Pagan Kelod, Banjar Pagan Kaja, Banjar Pagan Tengah dan Banjar Ratna Bhuana. 

Prebekel Desa Sumerta Kauh, I Wayan Sentana, SH mengatakan Banjar Kelandis, pada tanggal 18 Agustus 2019 mengadakan lomba mancing ikan lele yang digelar oleh Skaa Truna-Truni (STT) yang diadakan di sungai. 

"Sedangkan di Bajar Eka Dharma sendiri juga mengadakan berbagai kegiatan untuk menyambut Kemerdekaan RI Ke-74 yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu PKK dari tanggal 17-18 Agustus 2019 yakni lomba makan kerupuk, senam lansia dan jalan sehat berhadiah," terangnya. 

Disela-sela acara lomba yang diadakan oleh Ibu-ibu PKK Banjar Eka Dharma, Kelian Banjar Eka Dharma I Komang Nurjaya Mahartha, S.S menyampaikan kalau semua kegiatan yang dilaksanakan di Banjar Eka Dharma menyambut Kemerdekaan RI Ke-74 adalah murni diselenggarakan oleh Ibu-ibu PKK. 

"Bahkan, Ibu-ibu PKK Banjar Eka Dharma juga punya ide untuk melibatkan anak-anak dari tingkat SD, SMP hingga para lansia untuk ikut ambil bagian dalam menyambuat Kemerdekaan RI Ke-74. Dimana, pada tanggal 16 Agustus 2019 mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Desa Sumerta Kauh yakni lomba ngulat tipat tingkat SD, lomba ngulat klakat sudamala tingkat SMP, lomba membuat banten pejati tingkat STT, dan lomba membuat sampian jerimpen serta souvenir dari daur ulang oleh Ibu-ibu PKK," imbuhnya.

Komang Nurjaya Mahartha menambahkan kegiatan lomba yang diselengarakan oleh Ibu-ibu PKK Banjar Eka Dharma ini adalah untuk lebih memperkenalkan keberadaan Ibu-ibu PKK kemasyarakat. 

"Karena Ibu-ibu PKK sendiri selama ini hanya dipandang sebagai ibu rumah tangga. Padahal dibalik itu, Ibu-ibu PKK juga mampu untuk melakukan berbagai aktivitas dimasyarakat yang salah satunya mengikuti berbagai kegiatan menyambut Kemerdekaan RI Ke-74," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com