45 Anggota DPRD Buleleng Masa Jabatan 2019-2024 Dilantik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/15/19

45 Anggota DPRD Buleleng Masa Jabatan 2019-2024 Dilantik


Buleleng, Dewata News. Com - Peresmian 45 orang Anggota DPRD Kabupaten Buleleng masa bakti 2019-2024 pada hari Kamis (15/08) ditandai dengan Pengambilan Sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, I Wayan Sukanila, SH, MH. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah sumpah diwakili oleh H.Mulyadi Putra dan Luh Hesti Ranitasari. 

Selanjutnya Ketua PN Singaraja Wayan Sukanila secara simbolis menyematkan PIN Singa Ambara Raja dan penyerahan SK Gubernur Bali tentang Pengangkatan Anggota DPRD Buleleng masa bakti 2019-2024. 

Untaian Pengucapan Sumpah "Akan memenuhi kewajiban  sebagai Anggota Dewan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945".

"Dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kesempatan pribadi, seseorang dan golongan. Selain itu, akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan NKRI".

Perlu diketahui, bahwa setengah jam berlalu dari agenda waktu pukul 10.00 Wita Sidang Paripurna Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Buleleng 2014-2019 dan Pengangkatan Anggota DPRD Buleleng 2019-2024 dimulai, karena menunggu anggota dewan "Anyar" H.Mulyadi Putra (PKB) Dapil Gerokgak.

Setelah itu, sebanyak 45 anggota Dewan menempati kursi untuk melakukan tugas sebagai wakil rakyat, lima tahun ke depan

Sementara itu, Sekreraris DPRD Buleleng Dewa Ketut Manuaba mengumumkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH (PDIP - peraih suara terbanyak Pemilu 2019) dan Ketut Susila Umbara, SH (Partai Golkar - peraih suara terbanyak kedua Pemilu 2019).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bupati dan Wabup Buleleng PASS (Putu Agus Suradnyana, ST dan dr Nyoman Sutjidra, So.OG mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Anggota DPRD Kabupaten Buleleng periode 2019 - 2024.

"Semoga dapat mengemban aspirasi rakyat, dan mampu membangun sinergitas yang baik bersama Pemerintah Daerah, demi mewujudkan pembangunan, keadilan, dan kesejahteraan masyarakat Buleleng", kata Bupati PAS usai membacakan sambutan tertulis Gubernur Bali Wayan Koster.

Setelah acara seremonial berakhir dilaksanakan foto bersama,, setra pemberian ucapan selamat dan ramah tamah. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com