Sosialisasi Pembauran Kebangsaan FPK Kabupaten Buleleng Sasar SMAN 1 Sukasada - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/15/19

Sosialisasi Pembauran Kebangsaan FPK Kabupaten Buleleng Sasar SMAN 1 Sukasada


Buleleng, Dewata News. Com - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng dalam merealisir program kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan kepada Generasi Millenial untuk jenjang pendidikan setingkat SMA - SMK di kabupaten Buleleng dimulai hari Senin (15/07). 

Giat sosialisasi FPK Buleleng  untuk Generasi Millenial diawali di SMAN 1 Sukasada terhadap 191 siswa baru kelas X sesuai yang diarahkan oleh
Kepala Sekolah Drs.Putu Dana, M.Si sekaligus mendampingi Ketua FPK Buleleng Ida Bagus Sudirga Raka, SE dan narasumber Ketut Drestika, SH.

Sasaran sosialisasi FPK Buleleng terhadap Generasi Millenial di tingkat SMA / SMK di Kabupaten Buleieng tahun 2019 ini memanfaatkan rentang waktu dimulainya penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019 dalam sepekan ini.

Sebagai pembicara dalam sosialisasi pagi itu, Ketut.Drestika sepintas menyimak sejarah perjuangan bangsa hingga diproklamirkan Kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno berdasarkan UUD 1945 berlandaskan Pancasila sebagai ideologi NKRI.

Karena itu, lanjut mantan birokrasi di Pemkab Buleleng ini, sebagai generasi muda yang disebut generasi millennial harus memahami Empat Pilar Kebangsaan demi menjaga keutuhan NKRI.

Empat Pilar Kebangsaan, seperti ditambahkan Ketua FPK Buleleng Ida Bagus Sudirga Raka, adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketika dibuka ruang tanya jawab, terkait materi sosialisasi tersebut, tidak ada seorang siswa pun yang bertanya dan dijawab sudah mengerti untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara Indonesia. 

"Kita Indonesia, Kita Pancasila", yel yel yang dipimpin Ida Bagus Lilik Sudirga Raka.

Mengakhiri giat sosialisasi di SMAN 1 Sukasada, Made Tirthayasa selaku Koordinator Divisi Informasi dan Komunikasi FPK Kabupaten Buleleng menggemakan untaian puisi "Pancasila sebagai Perekat Bangsa".

Kendati giat sosialisasi kepada Generasi Millennial di tingkat SMA /SMK diselenggarakan dengan biaya swadaya, namun tidak mengurangi semangat kebersamaan FPK Buleleng.

Perlu diketahui, FPK Kabupaten Buleleng dalam pekan ini,tanggal 15 – 19 Juli 2019 melancarkan sosialisasi ”menggarap” Generasi Millenial. Setelah SMAN 1 Sukasada dilanjutkan pada hari Selasa (16/07) di SMAN 1 Banjar dengan pembicara I Gusti Made Artajaya Astawa, S.Sos. Kemudian hari Rabu (17/07) di SMKN 1 Singaraja dengan pembicara Made Artaka, SH, S.Sos, sedangkan hari Kamis (18/07) di SMKN 1 Sukasada (SMIK Sambangan, Sukasada) dengan pembicara Ratna Artha Windari, SH dan terakhir pada hari Jumat (19/07) SMA di Pancasari, Kecamatan Sukasada dengan pembicara sesuai agenda dipercayakan kepada Drs.Ketut Indrayana, S.Ag.

Dalam semester ganjil (Januari-Juni 2019) FPK Kabupaten Buleleng difasilitasi Bidang Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng telah melaksanakan sosialisasi tentang Pentingnya Pembauran Kebangsaan demi NKRI di Desa Munduk, Kecamatan Banjar dan Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak. Dua desa sasaran sosialisasi FPK.Buleleng ini yang mendapat pembiayaan APBD Buleleng Tahun 2019, termasuk sekali kegiatan pertemuan pengurus bersama anggota.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com