Korps Raport Kenaikan Pangkal di Polres Buleleng Diwarnai Tradisi Tangkap Ayam - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/4/19

Korps Raport Kenaikan Pangkal di Polres Buleleng Diwarnai Tradisi Tangkap Ayam


Buleleng, Dewata News. Com - Suasana pada hari ini Kamis pagi (04/07) pukul 08.30 di Lapangan Apel Polres Buleleng  beda dengan hari-hari sebelumnya.

Kenapa? Dihadiri pejabat utama Polres Buleleng dan jajaran menyaksikan tradisi pelepasan ayam yang dilakukan Ketua Cabang Bhayangkari Buleleng Nyonya Rosita Suratno didampingi Kapolres Suratno, S.I.K, mewarnai upacara Korp Raport Kenaikan Pangkal periode 1 Juli 2019.

Selanjutnya ayam yang dilepas pagi itu dikejar dan ditangkap oleh 45 personel yang berbahagia naik pangkat.

Selaku Irup pada
upacara Korps Raport kenaikan pangkat   periode 1 Juli 2019 pagi itu, Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK, dengan Komandan Upacara Paur Min Pers   Bagian  Sumda Polres Buleleng Ipda Ketut Darmika.

Sejumlah 45 personil Polres Buleleng telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat awal. Di,antaranya sesuai dengan Keputusan  Kapolri Nomor : Kep /1134 /VI/2019, tgl 21 juni 2019, tentang kenaikan pangkat dari AIPTU ke IPDA TMT 1 juli 2019, sebanyak 1 personil atas nama Gusti Ngurah Adnyana Putra,. Bedasarkan Keputusan  Kapolda Bali Nomor : Kep/426 /VI/2019, tgl 25 juni 2019, tentang kenaikan pangkat dari AIPDA ke AIPTU TMT 1 juli 2019, sebanyak 3 personil. Sesuai Surat  Keputusan  Kapolda Bali Nomor : Kep /427 /VI/2019, tgl 25 juni 2019, tentang kenaikan pangkat dari BRIPKA ke AIPDA TMT 1 juli 2019, sebanyak 20 personil, Surat  Keputusan  Kapolda Bali Nomor : kep /428 /VI/2019, tgl 25 juni 2019, tentang kenaikan pangkat dari BRIGADIR ke BRIPKA sebnyak 20 personil dan Surat Keputusan  Kapolda Bali Nomor : kep /429/VI/2019, tgl 25 juni 2019, tentang kenaikan pangkat dari BRITU ke BRIGADIR TMT 1 juli 2019, sebanyak 1 personil.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya, khususnya bagi personil yang naik pangkat untuk tetap bersyukur kehadirat Tuhan Yang Kuasa. 

"Karena, kenaikan pangkat bukan hal yang rutin atau yang secara otomatis kita dapatkan. Kedepan tentunya Polri semakin profesional, demikian juga kaitannya dengan kenaikan pangkat, walaupun sudah memasuki atau pun sudah di usulkan kenaikan pangkat, namun apabila kinerja rekan-rekan tidak sesuai atau tidak memenuhi harapan standar kinerja tentunya pimpinan juga tidak akan merekomendasikan untuk naik pangkat. 

Jadi sekali lagi, Kapolres Suratno mengharapan kepada personil yang naik pangkat pada periode bulan Juli 2019 untuk meningkatkan motivasi, meningkatkan kinerja dalam pengabdiannya kepada masyarakat melalui Kepolisian. 

"Pimpinan Polri berharap, dengan kenaikan pangkat memiliki tanggung jawab lebih besar", jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK.

Terkait tradisi pelepasan dan penangkapan kembali terhadap ayam, menurut Kapolres Suratno, memiliki filosofi, berlombalah untuk mengejar cita-cita, karena semua personel memiliki motivasi yang sama untuk mengejar pangkat yang lebih tinggi melalui prestasi.

"Tidak semua mendapatkan itu harus didasari dengan kemampuan dan kemauan yang tinggi", jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com