Desak Rita Perkuat FPTI Bali di Kejurnas KU Kalsel - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/23/19

Desak Rita Perkuat FPTI Bali di Kejurnas KU Kalsel


Buleleng, Dewata News. Com - Sejumlah atlet Panjat Tebing Bali akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FPTI Kelompok Umur XIV. Kejurnas akan diselenggarakan di RTH Kijang Venue Panjat Tebing Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai 27 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Sesuai data awal yang disampaikan Pengprov FPTI Bali, tercatat 33 atlet putra/putri akan diberangkatkan menuju Kejurnas di Tanah Laut, Kalsel. Mereka berasal dari FPTI Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Buleleng, Jembrana, Gianyar, Klungkung dan Karangasem.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Pengkan FPTI Buleleng, Ketut Warta, mengatakan, bahwa Pengprov FPTI Bali, Buleleng dipercaya mengirim 6 orang atletnya, yakni Desak Made Rita Kusuma Dewi, Ketut Pasek Martini, Kadek Adi Asih, Komang Fajar Astuti, Komang Rama Hendra Wangsa dan Kadek Enggi Merta Darsana.

Namun mengingat jadwal test kondisi fisik tahap akhir untuk atlet Porprov Bali kontingen Buleleng akan digelar 30 Juli mendatang, maka Pengkab FPTI Buleleng memutuskan, hanya mengirim Desak Made Rita untuk berangkat menuju Kejurnas nanti. Alasan lainnya, menurut Warta, juga untuk memperbaiki peringkat Desak Rita di kancah panjat tebing tingkat nasional.

“Diberangkatkannya hanya Desak, mengingat yang lain pada tanggal 30 Juli itu akan dilakukan te kebugaran untuk atlet yang mengikuti TC Porprov. Yang kedua, Desak juga mesti mempertahankan dan memperbaiki peringkatnya di Kejurnas yang kemarin di Solo masih belum maksimal,” jelasnya di Singaraja, Minggu sore (21/07).

Sementara itu, Desak Made Rita menghadapi Kejurnas Kelompok Umur tahun ini mengatakan, bahwa ia telah melakukan persiapan maksimal. Bahkan, untuk memperbaiki peringkatnya dari hasil Kejurnas tahun lalu di Solo, Jawa Tengah, Desak Rita mengaku menambah porsi latihan, meskipun sempat terkendala akibat cedera yang pernah dialaminya.

“Untuk persiapan saya menuju ke Kejurnas Kalsel, saya porsi latihan lebih daripada temen-temen yang lain. Jadi kalau jadwal latihan Selasa, Kamis, Jumat sama Minggu saya ngambilnya setiap hari,” ucapnya.

Kabid Binpres Ketut Warta menambahkan, untuk menghadapi Porprov Bali XIV di Kabupaten Tabanan bulan September 2019 nanti, FPTI Buleleng tengah menggembleng sejumlah atlet andalannya. 

Latihan rutin dilaksanakan 4 kali seminggu, setiap hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu di Venue Panjat Tebing Bhuana Patra Singaraja. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com