Sosialisasi Samsat Kerti Di Saat Sangkepsn Tedun Banjar, Desa Bebandem - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/25/19

Sosialisasi Samsat Kerti Di Saat Sangkepsn Tedun Banjar, Desa Bebandem


Karangasem, Dewata News. Com - Kegiatan sosialisasi Samsat KERTI, setelah menyentuh beberapa kecamatan di Kabupaten Buleleng, sesuai dengan wilayah operasional PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, kali ini menyasar kabupaten daerah lahar Karangasem.

Kegiatan sosialisasi Samsat KERTI yang diselenggarakan pada hari Senin (24/06) itu menyasar saat Sangkepsn Tedun Banjar di Banjar Tengah, Desa Bebandem dihadiri langsung oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika, SE.

Sementara Kepala UPTD Badan Pendapatan Daerah Prov. Bali di Kabupaten Karangasem (Samsat Karangasem) memaparkan program Samsat KERTI dihadiri juga instansi terkait serta para peserta sosialisasi yang merupakan para prajuru desa, pengurus dan anggota masyarakat dari Banjar Dinas Tengah, Desa Bebandem.

Sementara Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made'Astika menyampaikan peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai salah satu perusahaan BUMN yang memberikan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Hal ini sangat penting, menurut Astika, agar masyarakat menjadi lebih paham dalam alur pengurusan santunan saat mengalami musibah kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan eksistensi Jasa Raharja sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada korban laka lantas

Dalam agenda sosialisasi Samsat KERTI pada Sangkepan Tedun Banjar  di Br. Tengah, Desa Bebandem itu diakhiri dengan "Megibung" (makan bersama).

Seperti diketahui, bahwa "Megibung'' (makan bersama) dengan para undangan ini sejatinya merupakan tradisi lama di Kabupaten Karangasem yang telah ada sejak jaman kerajaan dan dilestarikan pelaksanaannya hingga saat ini. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com