Pengamanan Bali Diperketat, Polsek Gilimanuk Diback-Up Unit Satwa - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/2/19

Pengamanan Bali Diperketat, Polsek Gilimanuk Diback-Up Unit Satwa


Jembrana, Dewata News. Com - Kepolisian tidak saja memperlancar arus mudik Lebaran yang meninggalkan pulau Bali menuju tanah Jawa, namun pengamanan arus yang masuk ke Bali juga tetap diperketat pada pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk.

Bahkan, Polsek Gilimanuk diback up Unit Satwa Dit. Sabhara Polda Bali dalam melakukan pemeriksaan barang bawaan, sehingga selain memeriksa orang yang masuk bersama kendaraan, juga melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa penumpang.

Waka Polsek Gilimanuk, AKP I Made Katon  mengatakan, bahwa keterlibatan Unit Satwa K-9 dengan mengerahkan anjing pelacak jenis labrador merupakan kegiatan rutin untuk menjaga keamanan bali dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Bali.

“Untuk kegiatan-kegiatan pengamanan Bali sudah di back-up oleh Polda Bali dari Dit. Sabhara berupa satwa pendeteksi barang-barang berbahaya yang terus setiap hari beroperasi disini yang berdampingan dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh Polsek dengan harapan bahwa apabila ada benda-benda yang berbahaya yang dapat menganggu keamanan Bali tetap kita lakukan pendektesian sehingga pencegahan itu benar-benar dapat kita usahakan,” papar Katon di Pelabuhan Gilimanuk, Minggu (02/06).

Selain pemeriksaan yang dilakukan secara ketat oleh Polsek Gilimanuk, pada areal Pelabuhan Gilimanuk juga mendapat pengawasan secara tetap dari berbagai unsur pengamanan, termasuk Kompi Brimob Polda Bali yang bermarkas di Gilimanuk, disamping pengawasan yang dilakukan melalui kamera CCTV.

“Pengamanan wilayah pelabuhan gilimanuk kita lakukan secara terpadu dengan melibatkan seluruh unsur keamanan, sehingga antisipasi dapat dilakukan secara optimal,” ujar Waka Polsek Gilimanuk.

Selain mendapatkan pemeriksaan pada pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk, setiap penumpang yang masuk ke Bali juga mendapat pemeriksaan di Pos Satpol PP Pemkab Jembrana yang berkaitan dengan kependudukan, hal tersebut untuk mengantisipasi adanya penduduk pendatang yang masuk ke wilayah Bali. (DN -- TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com