Ketua Bawaslu Buleleng Plong Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Provinsi Bali Tuntas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/9/19

Ketua Bawaslu Buleleng Plong Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Provinsi Bali Tuntas


Buleleng, Dewata News. Com - Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugi Ardana, SH, MH menyatakan, bahwa pikiran terasa plong setelah tuntasnya rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, baik tingkat KPU Kabupaten maupun KPU Provinsi Bali tanpa mengesampingkan adanya riak-riak kecil dari pelaksanaan tugasnya sebagai pengawas penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2019.

"Merasa plong karena tugas selesai, aman, damai, serta lancarnya pelaksanaan Pemilu juga membuat senang. Kesenangannya?  Karena semua komponen tidak hanya penyelenggara, pengawas, peserta dan rakyat pemilih telah melaksanakan pesta demokrasi dengan baik", kata Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugi Ardana ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Kamis (09/05) siang.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Buleleng dan semua komponen peserta pemilu atas pelaksanaan demokrasi yang sudah semakin dewasa menyikapinya. Selain itu, secara khusus juga ucapan terimakasih kepada TNI/Polri serta pengamanan swakarsa, terlibat dan berperan aktif dalam pesta demokrasi bangsa ini.

”Kami mengapresiasi semua komponen, terutama kesigapan aparat dalam mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pemilu tahun 2019, sehingga berjalan dengan lancar, aman, damai, serta demokratis dan situasi tetap kondusif,” tegas ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugi Ardana, SH, MH.

Selaku komponen peserta pemilu 2019, lanjut Sugi Ardana, Bawaslu Kabupaten Buleleng telah melakukan tugas mengawasi setiap tahapan yang dilakukan oleh peserta pemilu dan penyelenggara KPU sampai dengan tahap  rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu dari tingkat TPS, PPS, PPK dan KPU. 

"Seluruh pikiran dan tenaga selama ini di fokuskan kepada pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Buleleng sampai dengan tahap rapat rekapitulasi hasil Penghitungan suara Kabupaten Buleleng yang telah dilakukan hari Senin (06/05)  dilaksanakan dengan lancar, transparan, aman dan damai serta demokratis, sampai akhir penghitungan dan pengiriman hasil penghitungan ke KPU Provinsi Bali yang dikawal oleh pihak keamanan berjalan dengan baik", jelasnya.

Begitu juga dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2019 yang dilakukan penyelenggara pemilu KPU Provensi Bali di Prime Plaza Hotel Denpasar pada hari Rabu (08/05), ditengarai Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana, telah dilaksanakan dengan lancar, transparan, jujur, adil dan demokratis, dan semua hasil perekapan dan penghitungan hasil Pemilu 2019 diterima dengan baik, setelah dilakukan rekap kembali di KPU Provensi Bali", imbuhnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com