Kemenpar RI Pacu Pengembangan Wisata Bahari Di Bali Utara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/10/19

Kemenpar RI Pacu Pengembangan Wisata Bahari Di Bali Utara


Buleleng, Dewata News. Com - Kementerian Pariwisata  Republik Indonesia (Kemenpar RI) terus menggenjot pengembangan pariwisata bahari di Bali Utara. Pasalnya, potensi pariwisata bahari dewasa ini terus meningkat, dan Kabupaten Buleleng dinilai punya pasar yang sangat kuat untuk mengembangkan pariwisata bawah laut ini.

Guna mendongkrak percepatan pariwisata bahari di Bali Utara, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng bersama Kementerian Pariwisata RI melalui Kabid Destinasi Area I (Bali, NTB, NTT) menggelar "Workshop Strategi Pengembangan Pariwisata Bahari di Kabupaten Buleleng, Bali" di Hotel Puri Sharon, Pemaron, kawasan wisata Lovina, Rabu (10/04) pagi.

Workshop secara resmi dibuka oleh Kabid Destinasi Area I (Bali, NTB, NTT) Drs. Budi Susilo, MM. dalam rangka meningkatkan kualitas SDM sebagai strategi percepatan perkembangan pariwisata. 

Budi Susilo menilai, bahwa workshop yang digelar secara marathon sebagai program pemerintah bertujuan untuk menyiapkan SDM yang handal guna meningkatkan kualitas pariwisata, khususnya di Buleleng.

“Peningkatan SDM melalui workshop ini  sangat penting kami lakukan kepada pelaku pariwisata. Sehingga diharapkan Buleleng dengan garis pantai terluas dan memiliki kekayaan bahari luar biasa agar bisa di kelola bersama dengan baik,” ungkapnya.

Selaku narasumber sekaligus tuan rumah, Kadispar Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM, MBA usai gelaran workshop mengungkapkan, dengan kekayaan bahari Buleleng yang sudah diakui melalui beberapa penghargaan nasional maupun internasional diharapkan diimbangi dengan SDM yang berkualitas, sehingga kunjungan wisata ke Bali Utara terus berkelanjutan.

“Kami harapkan implementasinya benar dilakukan mengacu Sapta Pesona diantaranya kebersian, keamanan,  kenyamanan dan yang lainnya  sehingga jika itu diterapkan kunjungan wisata ke Buleleng ini akan meninggalkan kesan dan wisatawan yang datang ingin kembali lagi ke Bali Utara,” ungkap Kadispar Buleleng Sutrisna.

Dalam workshop pengembangan pariwisata di Bali Utara juga diisi oleh Anggota Komisi X DPR RI  Putu Supadma Rudana, MBA dan Dispar Provinsi Bali, dihadiri seluruh Kadispar Kabupaten/Kota di Bali serta palaku industri pariwisata di Kabupaten Buleleng. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com