Satgas TMMD Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/25/19

Satgas TMMD Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara


Bangli, Dewata News. Com - Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli menggelar lomba cerdas-cermat tingkat sekolah dasar se Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli, Senin (25/03).

Lomba cerdas cermat yang bertempat di Pos Kotis Satgas TMMD Ke 104, Banjar Tampuagan, Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli tersebut dibuka oleh Dansatgas TMMD Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc.

Dalam sambutannya sebelum lomba dimulai, Dansatgas mengatakan, kegiatan lomba cerdas cermat kali ini masih merupakan rangkaian pelaksanaan sasaran  non fisik TMMD Ke 104 di Desa Peninjoan.

"Materi yang dilombakan yaitu materi tentang bela negara", ungkap Dansatgas.

Pihaknya mengharapkan kepada para peserta cerdas cermat memanfaatkan kegiatan ini sebagai momentum mamacu semangat bagi para siswa untuk menguji prestasi sehingga nantinya muncul generasi muda yang berkualitas yang harapannya akan bisa menjadi pemimpin yang handal di masa mendatang.

Dewa Putu Gede, salah seorang guru di sekolah dasar setempat menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas TMMD yang telah melaksanakan lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar tersebut.

"Saya sangat setuju dan memberi apresiasi kepada Satgas TMMD ke 104 yang sudah memfasilitasi kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SD se Desa Peninjoan dan ini merupakan  wujud kepedulian bapak-bapak TNI terhadap generasi muda sejak dini", ungkapnya.

Lanjutnya, dengan mengambil materi tentang bela negara,  materi tersebut adalah bagian dari mata pelajaran budi pekerti sesuai dengan Kurikulum 2013.

Dirinya berharap kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas TMMD ini, nantinya bisa diadakan lagi di masa yang akan datang oleh pihak lainnya guna terwujudnya suatu kebanggan di sekolah masing-masing. Hal ini sekaligus sebagai ajang untuk menciptakan siswa yang unggul dan mampu bersaing dalam berbagai tingkatan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com