Polri Hadir Bersama Masyaraat Tangani Bencana Alam - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/8/19

Polri Hadir Bersama Masyaraat Tangani Bencana Alam


Buleleng, Dewata News. Com - Memasuki hari Penyepian, tepatnya Kamis (07/03) Bumi Den Bukit di Kabupaten  belahan Utara Pulau Dewata di beberapa  titik telah terjadi musibah alam, di antaranya tanah longsor dan banjir yang menutupi jalan raya akibat hujan selama sehari penuh. 

Mengingat saat kejadian bertepatan dengan hari Raya Suci Nyepi,  masyarakat yang mengalami musibah tidak dapat berbuat banyak.

Ketika memasuki Hari Ngembak Geni, Jumat (08/03) setelah diketahui beberapa titik di wilayah Hukum Polres Buleleng telah terjadi beberapa tanah longsor dan banjir yang mengakibatkan batang pohon naik kejalan menutupi jalan raya, sehingga mengerahkan jajaran.

Kejadian tanah longsor diketahui di wilayah Dusun / Desa Sudaji yang terjadi pada hari Kamis (07/03) pukul 08.0 Wita dengan ketinggian tanah longsor sekitar enam meter, sehingga menutupi badan jalan ases dari Dusun Desa ke Dusun Kubukili, Desa Sudaji. Akibat tanah longsor hanya mengalami kerugian material dan tidak ada korban jiwa.

Sementara di ijalan raya jurusan Singaraja-Lovina akibat banjir, mengakibatkan terjadinya tumpukan sampah di depan PLTGU Pemaron, sehingga personel Sat Lantas Polres Buleleng yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP PUTU Diah Kurniawandari S.H, S.IK bersama dengan personel Satlantas melakukan pengaturan dan ikut melakukan pembersihan terhadap tumpukan sampah agar terjadi arus lalu lintas yang lancar.

Sedangkan di wilayah Sukasada, diketahui terjadi tiga bencana alam,  tepatnya di Desa Ambengan,  di antaranya pohon tumbang menimpa Pura Dadia milik dan tanah longsor di daerah Bangkiang Sidem,  jurusan Singaraja-Denpasar serta di jalan di daerah Bukit Balu, Sukasada.

Menyikapi kejadian alam  yang terjadi, Kapolres Buleleng langsung memerintahkan seluruh jajaran Polsek dan juga staf untuk turun langsung membantu masyarakat  untuk dapat meringankan beban yang dialaminya serta cepat dapat kembali melakukan aktifitas serta kegiatan keagamaan maupun aktifitas lain. 

"Polri selalu siap untuk menjadi pelayan masyarakat dalam keadaan apapun, apalagi terhadap kemanusiaan", jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com